Laman

Jumat, 02 Desember 2011

Science 2 Family

Halo blogger, udah berapa lama ya aku duduk di bangku kelas 11 SMA? Yang jelas udah lama banget setelah aku ngepost entri: tenfive and twentyfive are now be a part of me :) dan Hiruk Pikuk MOS dan Semua Suasana Baru.Masih ingatkah? *nggak deh kayaknya

Nah, setelah selama itu, aku baru ngeh kalo ternyata belum aku ceritain secara lengkap tentang kelas yang sekarang mulai bisa diacungi jempol ini. Jelas lah, kita udah hampir satu semester bareng-bareng, aneh aja kan kalo nggak akrab-akrab. Kelas kita ini, 11 IPA 2, dijuluki 11 IPS 5 oleh guru-guru. Duh! Emang sih, awalnya kita nakal banget *kita?. Guru-guru marah dan protes sama kita sekelas. Tugas lelet, ulangan jeblok, ruang kelas berantakan, aaaaaaaaaaah jadilah julukan kelas 11 IPS 5 itu jatuh pada kita. Di 25 kan kelas IPS cuman sampe 4, jadi yang ke-5nya, ya kelas kita.

Tapi, itu dulu...
Nggak tau kapan sih pastinya kita mulai berubah menjadi lebih baik. Yang jelas, ada beberapa kejadian yang menurut aku bikin kita sekarang makin kompak.

Aku lagi asik bercanda di baris kedua bangku paling belakang sama Ita sambil nyoret-nyoret kardus bekas tugas PLH. Temen-temen yang lain juga lagi pada ribut banget. Tiba-tiba Tommy masuk sambil ngegebrak meja.
"Hey! Ribut banget sih! Kita ini kelas IPA!!! IPAAA!!!", Tommy teriak. Kaget banget liat Tommy yang biasanya kocak dan mukanya lucu ga nahan bisa marah dan semengerikan itu -lebay-.
"Dua taun loooh", entah Riyadh atau Igo yang ngomong gini.
Habis itu Tommy ngebentak kita lagi, cukup panjang sih kata-katanya, tapi intinya dia menekankan pada kita bahwa "KITA INI KELAS IPA"
Hening sejenak, ga ada seorangpun yang ngomong lagi, tapi tiba-tiba dari luar kelas ada temennya Tommy yang bilang "Naon atuh Tom", dan Tommy ga bisa nahan ketawa, kita pun sekelas ikut ketawa. Parah banget deh pokoknya.

Pernah juga, bu Yeti protes karena kelas kita katanya bikin beliau dan banyak guru kecewa. Emang sih, banyak yang ga merespon kritikan bu Yeti itu, tapi aku cukup sadar kalo yang beliau bilang itu ada benernya, karena semua guru pun bilang gitu sama kita.

Satu lagi, Bu Diana wali kelas kita tercinta. Beliau, jujur aja, salah satu guru yang aku kagumi. Bu Diana bilang kalau rata-rata nilai ulangan kita paling rendah dari kelas IPA lain. Bu Diana juga udah pusing kayaknya dapet laporan dari guru-guru tentang kelakuan kita yang 'menyebalkan'. Tapi beliau sabar banget ngadepin kita, beliau selalu ngasih kita motivasi untuk maju. Dan bener, hasilnya kita jadi lebih kompak. Ngecat kelas bareng, ngerayain surprize party pas Bu Diana ulang tahun, ngerayain hari guru bareng, dan banyak yang udah kita lewatin bareng-bareng, padahal belum genap satu tahun kita sekelas.

Besok hari terakhir kita melaksanakan Ujian Praktek. Tadi kita ujian praktek senbud. Sebelum kelompok satu (kelompok aku) tampil, kita sekelas berdoa bareng. Alhamdulillah semua kelompok tampil baik dan maksimal. Setelah ke-3 kelompok di kelas selesai tampil, kita semua foto-foto. Rame banget, meskipun ada beberapa orang yang keliatan bad mood, gatau kenapa.

Bentar lagi UAS, semoga nilai-nilai kita memuaskan yah ;) Kita harus berdoa dan belajar terus.
Yaaaah semoga aja IPA 2 bisa makin kompak. Oh ya, ini pejabat-pejabat kelas yang kayaknya harus rada dikenalin hehehe.

Tommy Rahadian (KM)
Aliftsa Ibrahim (WKM)
Penina Tarigan (Sekretaris)
Diajeng Ayu (Bendahara)
Mustofa Saturinaryanto (Kebersihan)

Sekian deh, pastinya masih banyak cerita yang mungkin lain kali aku ceritain di sini. Keep kompak @scince2family

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda, semangat saya :)))