Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2017

Angka Terakhir Milik Agustus

Gambar
Saat skripsi terasa stuck dan aku mencoba sok romantis tapi malah baper sendiri :')

Manusia bertemu dan berpisah. Mendapatkan lalu kehilangan. Datang kemudian pergi.


Hai adek ucul, lagi ngapain? Sini sama teteh.

HE HE HE.

Manusia itu berdiri menentang ego. Bersama senyap tenggelam di detik-detik purnama. Membakar pahit realita lalu menghirup dalam-dalam asapnya.
Kemudian pagi hadir mengawal embun, hati beranjak menyambut. Mereka mengalir. Asap mengudara.

Aku dan Ene

Hai, aku mau kenalin kalian sama nenek aku, yang biasa kami panggil ene. Iya, ini tulisan pertamaku tentang beliau. Kata orang, cucu pertama itu paling disayang. Menurutku enggak, karena ene sayang sama semua cucunya. Tapi karena lahir lebih dulu, mungkin benar kalau memori aku tentang beliau lebih banyak, dan mungkin sebaliknya.
Sekitar sebulan yang lalu, ene sempet dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Waktu itu aku masih ngekost, pulang malam sabtu kemudian menghabiskan sabtu-minggu di rumah sakit, sempet cerita-cerita sama ene tentang kosan. Waktu itu ene masih bisa senyum dan ketawa meskipun sering juga mengeluh sakit. Sedih kalo nyuapin ene makan, sekali makan yang masuk cuma paling banyak satu sendok. Akhirnya minta makanan cair sama perawatnya. Beberapa hari kemudian, lega banget waktu malem-malem di kosan dapet kabar ene udah pulang.
Nemenin ene di rs bikin memori-memori itu keputer lagi. Aku suka banget dengerin ene cerita. Paling favorit sih cerita hantu. Kalo ene l…
Kesal. Kadang ia datang gak pake aba-aba. Mungkin aku ngelakuin kesalahan yang gak disengaja tanpa sadar. Atau benteng pertahanannya harus direnovasi haha. Gak boleh lengah, gak boleh kalah. Hajar.

Wkwk ini apa coba.

Gambar