Halaman

Sabtu, 15 Desember 2012

We Will Not Go Down






A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they're dead or alive

They came with their tanks and their planes

With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze

We will not go down

In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike

Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who's wrong or right

But their powerless words were in vain

And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze

We will not go down

In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Rabu, 05 Desember 2012

Snow White, tapi bukan...

Halo blogger, apa kabar?
Nggak nulis satu bulan tuh, berasa udah setauuuuuun deh. Semoga masih ada pembaca setia yang main ke sini ya, hihi. Oh iya, curhat sedikit nih, bulan ini tuh, bulan tersibuk sepanjang masa. Hahaha, emang lebay sih, tapi bener loh, bayangin aja tiap hari pergi pagi pulang malem, udah kayak orang kantoran kan? Padahal masih anak sekolahhhh!!! -___-

Hehehe, cukup deh basa-basinya. Masih inget posting yg berjudul "Kita..." kan? Nah, kita alias kelompok senbud 1&4 Alhamdulillah sukses nampilin teater karya kita semua. Seneeeeng banget. Semua udah beres, nggak perlu pulang malem lagi, nggak cape lagi, nggak emosi lagi.

Tapi, sedih juga ternyata. Kangen teriak-teriak saling ngingetin latihan. Kangen bikin properti tiap minggu di rumah bunga, kangen latihan di rumah radit, mainin ikan di kolamnya. Kangen mang chuankie yang tiap sore kita panggil dan kita borong buat ngisi perut pas latihan. Kangen marahin orang-orang yang bolos. Kangen pulang malem hujan-hujanan hampir tiap hari. Kangen riweuhnya persiapan tampil subuh-subuh di rumah Aya. Kangen semuanyaaa :')

Kelompok kita awalnya nggak sekompak akhirnya. Awalnya pundung-pundungan, gonta-ganti cerita, nangis-nangisan, bolos-bolosan, emosiiiiiii terus. Tapi, suatu sore -cielah- kita niatnya latihan di rumah radit. Eh, di sana awalnya bikin koreo, tapi lama-lama ada yang curhat, nangis karena sesuatu, abis itu merembet ke masalah lain, saling ngedelekin, saling ngomongin di belakang. Pokoknya suasana jadi nggak nyaman banget deh.
Akhirnya, nggak tau ide dari siapa kita semua ngumpul bikin lingkaran. Semua wajib ngomong dan ngeluarin unek-unek mereka, supaya nggak ngomong di belakang. Dimulai dari aku yang ngutarain hal apa aja yang aku suka dan nggak suka. Semua pun ngomong, dan setiap orang termasuk aku, pasti ngerasa kesindir sama ucapan temen-temen. Di sana kita semua jadi mikir, ego masing-masing pun sedikit demi sedikit berkurang. Kita jadi lebih bisa saling mengerti dan menghargai. Malah ada yang langsung minta maaf sambil nangis-nangisan. Huuu keep solid guys, jadi terharu nih inget waktu itu :') hiks hiks

Nah, semenjak itu, kelompok kita berasa lebih nyatu. Berantem dikit-dikit ada lah, namanya juga kerja kelompok. Tapi, akhirnya satu persatu masalah bisa kita lewatin bareng-bareng. Sampai H-1, kita latihan di sekolah pake kostum. Lancar! Dan sore itu juga kita baru berhasil nentuin judul teater kita. Snow White, tapi bukan...
Kita berdoa bareng, terus neriakin yelyel kita. Satu empat, satu empat, satu empat, yeah!
Besoknya Alhamdulillah kita tampil sukses meskipun sebelum tampil sempet rusuh gara-gara masalah properti dan anggota yang telat dateng. Ini dia, teater senbud14. Snow White, tapi bukan...

Prince & Snow White (Rian, Aya)
Ratu & Raja (Karlina, Hanif)
Erick & Kareen (Erik, Fitria)
Para peri & blackpit (Penina, Ria, Bunga, Cida, Evi, Radit)


Pangeran dkk (Alno, Erik,Rian, Egi)
Kurcaci (Raka, Mustofa, Eki, Rida, Nada, Clara, Fariz)
Peri daging, Popuri, temen pangeran, peri susu, peri padi (Radit, Popi, Egi, Cida, Penina)
Snow White & Kareen (Aya, Fitria)
Daaaan ini dia keseruan kita saat tampil, saat riweuh, dan saat foto-foto. Nggak nerima protes kalo ada foto ga kobe kalian yang keupload yaaa hihi ;)










Beres tampil, kita ke rumah Aya lagi, ganti baju dan beres-beres. Abis itu ke sekolah lagi ngurusin remedial dan lain-lain, terus ke rumah Aya lagi deh, numpang tidur sementara anak-anak cowo pada sholat jumat. Nggak lama, kita caw ke WS makan-makan. Hehehe banyak cerita yang nggak bisa diceritain di sini, yang cuman bisa diinget di memori kita masing-masing. Kenangan yang suatu saat nanti bakal kita kangenin pas kita udah nggak sama-sama lagi. Makasih buat semuanya ya teman-teman :)

Kata mereka...
(suka-duka, nyambung-engga, maaf ga semua soalnya copas tweet)
Aya: bismilaaah
Karlina: berharap bgt ditonton sama kamu :'>
Evi: Selamat sore. Senang sekali seharian bareng kalian dan kamu☺☂
Ria: Tft bgt yaaa kalian({}) ngakak bgt smpe sesek haha
Radit: Bismillahirahmanirahim
Mustofa: Bersyukur bgt punya kelompok senbud,saya bisa merasakan yg namanya kebersamaan dan kekompakan :)
Rida: neneeeeeek bales sms saya nek :(  (loh?)
Clara: Hari ini bener2 dirumah cuma 1jam._. Kasuuuuuuuurrrrrr miss u badly☹ 

Satu Empat, YEAH! :D

Sabtu, 10 November 2012

Kita...

Teamwork.
Nggak mudah nyatuin bermacam karakter dari kita semua. Yaaa nggak beda jauh sama kelompok-kelompok di ujian praktek sebelumnya. Drama kelas 10, nari kelas 11, dan sekarang teater kelas 12. Adaaaa aja masalah yang harus kita selesaikan bareng.
Awalnya di kelas ada 4 kelompok presentasi. Presentasi beres, tiap 2 kelompok gabung. And here we are, kelompok 1 & 4...

 



















Keliatan seru kan? Tapi dibalik ini banyak tantangan yang harus kita lewati bareng-bareng. Buat kita semua, coba buat saling ngerti dan jangan pada emosi ya. Ayo semangat, demi kesuksesan nilai praktek kita! Keep kompak senbud14 ;)

Jumat, 26 Oktober 2012

Tutorial CorelDraw (Membuat Kartu Ucapan Sederhana)

Hello Blogger :)
Baru juga kemarin nulis, eh udah nongol lagi aja nih si nada, hehehe. Oh iya, berhubung lagi ngga ada bahasan yang menarik sedangkan blog udah berdebu, kayaknya harus rada disapu deh biar banyak pengunjungnya lagi. Well, langsung aja, hari ini aku mau share tentang tutorial. Biasanya kan Photoshop, nah sekarang beralih ke CorelDraw dulu ya. Check it...

Membuat Kartu Ucapan Sederhana.
Pertama, buka CorelDraw dong tentunya, klik New (gambar kertas) di sudut kiri atas. Daaaan ini dia tampilan awalnya.
Setelah itu, pilih gambar dari komputer kalian, caranya, klik menu File. Pilih import, kemudian pilih gambar yang kalian suka. Import!
Sip. Gambar udah masuk nih ke lembar kerja kalian. Next, kita bisa mulai bikin kartu ucapannya deh. Di contoh ini, aku mau bikin berbentuk lingkaran ya.
Mudah kok, tinggal klik icol 'ellipse tool'
atau tekan saja tombol F7 pada keyboard.
Setelah ellipse toolnya aktif, klik dan tahan kursor, kemudian gerakkan mouse sampai terbentuk lingkaran yang sesuai dengan keinginan. Kalau mau bulat sempurna, tahan kursor sambil menekan tombol CTRL pada keyboard. Mudah? Pastinya...
Setelah itu, letakkan lingkaran yang sudah kita buat di tengah-tengah gambar yang tadi kita import. Caranya, klik lingkaran, tekan 'Shift' pada keyboard sambil mengklik gambar hasil import. Setelah itu tombol Shift boleh dilepas. Tekan CTRL + E + C.
Yap, lingkaran sudah berada tepat di tengah gambar. Di contoh ini aku rubah dulu warna garis lingkarannya jadi putih (klik lingkaran, kemudian klik kanan pada icon warna putih), supaya jelas dan nggak bingung. Dalam praktek, nggak diubah ke warna putih pun nggak jadi masalah. Jadinya kayak gini nih.
Nah, kalo udah, klik lingkaran, kemudian tekan Shift sambil klik gambarnya. Nanti gambar dan lingkarannya bakal aktif, tinggal klik icon intersect seperti ini:

Setelah itu, klik gambar di luar lingkaran, kemudian tekan Delete pada keyboard. Keluarkan lingkaran bergaris putih, dan kembali tekan Delete.
Oke, background sudah jadi. Sekarang tinggal tulis ucapannya deh. Misal: Happy 17th Birthday. Kita juga bisa atur alignmentnya, caranya seperti ini:

Klik horizontal Alignment, pilih 'centre'
Abis itu kita bisa atur font sesuai keinginan. Jangan lupa simpan tulisannya di tengah lingkaran. Caranya? Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Klik tulisan, kemudian tekan Shift sambil menekan lingkaran. CTRL + E + C. Yap! Seperti ini hasilnya:

Kalo udah dan tulisannya kurang jelas, kita bisa tambahin outline tulisannya. Caranya, klik icon outline tool:
Di sana kita bisa atur 'Hairline'nya. Disarankan mencentang pilihan 'scale with image' dan 'behind fill'. Yaaa atur-atur aja deh ;)
Setelah selesai, blok semuanya, lalu klik icon Group (sejajar dengan intersect). Setelah digrup, klik menu File, pilih export. Ok!
Hasilnya?
This is it...
Gimana? Gampang banget dong pastinya. Dijamin nggak bakalan sampe 5 menit deh bikinnya... Boleh dicoba yaaa.
Oh iya, jangan lupa cobain tutorial lainnya, dan ikutin terus tutorial yang akan datang :D

Selasa, 23 Oktober 2012

Di Balik Sebuah Buku


Sejenak kualihkan pandangan dari buku yang sedang kubaca. Pandanganku tepat jatuh di matanya, dan seperti magnet, tak dapat kulepaskan. Pandangannya mengisyaratkanku untuk tenang. Aku menghela nafas panjang kemudian mencoba kembali membaca. Namun gagal. Aku tak dapat kembali berkonsenterasi. Kuedarkan pandangan, berusaha melupakan senyumnya. Sepertinya berhasil. Ketika mataku kembali ke deretan huruf-huruf dalam buku itu, aku dapat membaca dan mengucapkannya dengan keras. Hingga akhirnya, kalimat terakhir pun selesai kubaca. Kini buku itu benar-benar tertutup dan turun dari hadapan daguku, seiring dengan riuhnya suara tepuk tangan teman-teman di ruangan itu. Dia memang sama sekali tak bertepuk tangan, namun senyum tulus itu sudah cukup untuk membuktikan semuanya.

Kamis, 11 Oktober 2012

HBD TWIN ♥

http://cdn.mdjunction.com/components/com_joomlaboard/uploaded/images/birthday_candles-806332cb6b69a723cf97d2cc800b2630.gif


Happy Birthday :) Kayaknya cuman itu twin, yang bisa aku kasih. Di tengah sibuknya kegiatan kelas 12 dan pr yang kian menumpuk, untungnya masih inget dan sempet bangun tengah malam untuk posting. Ya iyalah...masa lupa sama sahabat sendiri ;)

Nggak kerasa ya, kamu udah 18 taun, gila, tua banget pen! *peace. Katanya twin, masa beda 2 taun sih? Hehehe nggak apa-apa, usia nggak bakal ngehalangin persahabatan kita kan?

-nostalgia-
Sekitar 2 tahun yang lalu. Siang-siang di angkot berwarna biru telor asin. Kamu pake jaket ijo lumut, dan aku pake jaket ijo tentara.
Kamu: senyum
Aku: senyum
Kamu: eh, 10-5 ya?
Aku: iya, kamu 10-4?
Kamu ngangguk. Terus nyebutin nama. Penina. Aku juga-nada. Kita salaman, seperti pada umumnya orang kenalan. Abis perkenalan singkat itu kita akrab, dan langsung membuka sesi curhat. Apalaaaah baru juga kenal. Ya, nggak apa-apa deh, setidaknya aksi "sok kenal" kita saat itu membawa manfaat baik buat sekarang.
 Di tengah persahabatan kita, ada sedikit masalah, yaitu perseteruan -lebay- antara aku, dan beberapa orang di kelas kamu. Semua itu tanpa ada alesan jelas. Aku agak risih awalnya digituin, tapi lama-lama biasa lagi, orang ga punya salah juga kan? Tapi, itu nggak lama. Semuanya balik lagi, aman-aman aja. Oh iya, nama aku, kebetulan sama kayak nama kakak kamu. Bisa gitu...

Kenaikan kelas 2. Inget banget, waktu pembagian kelas aku lagi Jambore Nasional di Palembang. Kita sms-an. Kamu: Nad, kita IPA 2. Aku langsung lompat-lompat seneng, menjelang maghrib di sebelah tiang listrik dekat perkemahan. Nah, semenjak itu kita makin deket, belum lagi orang-orang bilang kita ini kembar. Kita sebangku selama 1 tahun. Kadang berantem-berantem dikit laaah, tapi justru itu yang bikin persahabatan kita makin kerasa warna-warni. Hihi :)

Kenaikan kelas 3. Rencana buat duduk sebangku gagal. Karena ternyata semua kelas 3 udah pake bangku kuliah. Hahaha, kelas VIP! Ayo twin, semangaaaat, 7UP!

Yaaa gitu deh, cerita dari awal kita kenal, sampai sekarang. Banyak banget hal yang nggak bakal bisa diganti dengan apapun. Banyak cerita yang bakal kita kangenin di saat kita udah pisah nanti. Tapi, sampai kapan pun, kita tetep sahabat kan twin?

Ya udah deh, sekali lagi. HBD ya. Di umur 18 ini, harus lebih dewasa, jangan suka nyubitin aku. Jangan suka marah-marah, dan jangan pelit-pelit untuk teraktiran. Hehehe. Udah malem ah, besok pertama pelajaran B.Indo. Sekian...
Kanita Nada Hasya - Penina Tarigan