Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2012

KANO

Gambar
Happy Sunday Morning all ;)
Hari ini aku mau ngenalin kalian sama peliharaan (baca=pajangan) baru aku, namanya Kano. Kenapa dinamakan Kano? Yaaah nggak tau juga sih, mungkin sedikit mirip sama nama depan aku kali ya, kanita-->kano, sedikit mendekati lah hahaha *maksa.
Coba tebak Kano itu binatang apa? Kucing, kelinci, hamster? Beuh...salah besar! Aku mana mau melihara binatang-binatang berbulu yang -katanya- lucu itu. Jadi apa itu Kano? Jawabannya adalah: BERUANG. Hahaha, ga usah kaget dan ngebayangin ada kandang besar di depan rumah kok. Si Kano ini kecil, cuman seukuran telapak tangan! Loh? Emang ada beruang sekecil itu? Kalo nggak percaya, liat nih, tadaaaaaa :Dlucu kaaaan? hehehe *bilang kek dari tadi kalo cuman boneka!!! >:(
Dan ini dia Kano dalam berbagai pose, hehehe

*mejeng di laptop


*unyu banget kan?

Kano ini bikinan tangan aku sendiri, bermodalkan dvd papercraft dari Bude neng hihihi ;) Bahannya dari kertas glossy yang baru-baru ini laku keras karena tugas poster dari bu Qor…

Wake up and realize your dreams!

Gambar
Gambar-gambar di bawah, selain ditempel di kamar buat penambah semangat, kayaknya harus juga dipasang di blog, hihihi. UPI! JAZZ! :D


Ayah ♥

Kami terkadang punya sejuta topik pembicaraan, namun di lain waktu seperti kehilangan kata-kata. Membisu, berpura-pura sibuk dengan kegiatan masing-masing di meja makan pada saat sarapan. Terkadang lagi, aku benci dengan semua larangannya, tapi seringkali kagum pada setiap hal yang ia lakukan. Yang pasti aku menyayanginya.

Ia bukan seorang 'Dad' yang menuliskan kata 'Black' dengan tinta merah, atau mengubur sebuah harta karun untuk kucari seperti ayah-ayah lain dalam novel petualangan yang selama ini kubaca. Ketahuilah, ia selalu menyenangkan dengan caranya. Seperti pagi ini. Berawal dari cinderamata ungu muda, kami mulai membicarakan dokter gigi, kuliah, orang-orang hebat, masa lalu, masa depan... Ia selalu menyelipkan motivasi dalam setiap kata-katanya. Motivator external yang kuat.

"Orang dewasa selalu berpikir untuk kembali ke masa lalu, sesukses apapun mereka."

Aku kadang tidak mempercayainya. Tapi itu benar, karena manusia tidak pernah puas dengan apa yang…

Ikhlassuniyah

Gambar
Assalamu'alaykum blogger:)

Jumat lalu adalah hari pertama libur -karena rapat guru di sekolah- yang ga mau disia-siakan oleh Afroza Hadirah buat mentoring. Kangeeeen banget. Ada kali ya sebulan kita nggak ketemu. Kali ini yang datang 5 orang: Aku, Irma, Naila, Ratna, dan tentunya pementor kita tercinta teh Wulan. Kampung Priangan MIM jadi tempat mentoring kita hari itu. Materinya mengenai Ikhlassuniyah. Sebelum lupa, langsung aja ya...

Ikhlas: bersih/murni
Niat: maksud/tujuan
Ikhlassuniyah : membersihkan maksud dan motivasi kepada Allah dan bersih dari niat yang lain.
Al-A'raf : 29

Ikhlassuniyah itu adalah "Ruh" dari amal dan merupakan syarat diterimanya amalan manusia.
Ciri-ciri :
1. Bersungguh-sungguh
2. Sesuai dengan syari'at Islam
3. Membersihkan niat
>>Penentu nilai atau kualitas suatu amal
>>Dapat mendatangkan berkah

Oh iya, teh Wulan juga ngasih kita tips supaya dapat mengamalkan si 'ikhlassuniyah' ini>>>
1. Ketahui arti keikhlasan dan urgen…

Sebelum...

Gambar
Aku ingin tahu kemana kita akan berlari. Aku membayangkan sejauh mana kita dapat melangkah. Sebelum anak-anak tangga itu lapuk. Dan senar-senar itu putus.

Waktu berputar secepat tornado menyapu bumi. Membawa kita jauh dari masa lalu. Kini jiwa kita terombang-ambing. Oleh gesekan-gesekan kertas penuh kata yang mulai berbicara. Oleh bisikan angin yang berhembus sepanjang hari.

Aku bertanya-tanya mengapa bintang tak kunjung berkelip. Aku menerka-nerka kapan pelangi akan muncul. Sebelum jari jemari ini melonggar. Dan terlepas satu demi satu.

Goodbye Lovely March

Gambar