Laman

Jumat, 07 Mei 2010

kata-kata yang bukan hanya sekedar kata-kata


if there any words better than 'thank you very much', I will say it to you all.


Lama banget ingin nulis ini, tapi gatau kenapa setiap mau neken keyboard buat nulis kata demi kata yang dirasain, gapernah berhasil, semua kata-kata itu nggak pernah mau berurutan, semua ngacak dan gabisa dirangkai supaya rapih dan dimengerti sama orang lain.
Pernah nada coba nulis ini setelah muhasabah Maret lalu, sebelum UN, dan nggak pernah berhasil. Entah apa yang bikin berat, mungkin karena ini beneran dari hati.

Waktu pasti berjalan, apapun yang terjadi, dan nggak ada seorang pun yang bisa bikin dia berhenti. Sebenernya itu yang nada bener-bener ingin sekarang. Waktu jangan terlalu cepat, slow motion dikit gitu, kenapa? Yakin deh, sebagian besar kelas 6, 9, atau pun kelas 12 yang nggak lama lagi bakalan pergi ninggalin sekolah mereka masing-masing ngerasain hal yang sama. Mungkin sebagian orang ingin cepet-cepet ganti lingkungan, tapi beda buat aku. SMP Negeri 13 Bandung, tempat yang bener-bener ngebuat nada merasakan 'sesuatu' yang entah apa. Temen-temen yang.. hem, ingin nangiiiis :'( kapan ya ketemu kalian lagi?
Mungkin terlalu panjang ya basa-basinya? Sebenernya sih masih banyak yang ingin disampein sebelum ke pokok. Tapi ternyata otak manusia nggak selalu bisa mengubah perasaan menjadi kata-kata. Oke, langsung aja mungkin ya...

Tempat-tempat di 13 yang pernah nada huni :
7D... tempat pertama dimana nada bisa nemuin yang namanya teman, temen sebangku nada dulu namanya Cintia. Orangnya baik banget, gatau deh nada bakal punya temen atau enggak kalo gakenal sama Cintia dulu, dia yang duluan ngajak nada kenalan, mungkin kalo dia ga ngajak kenalan nada ga ngomong satu kata pun tiap hari. Berawal dari kenalan itu, temen makin lama makin banyak, asik lagi semuanya. NADA, mereka manggil aku dengan sebutan itu.
Cintia itu orangnya baik, tapi kadang cerewet dan suka mukul. sebel deh kalo udah kayak gitu. Dan sampe sekarang aku masih mendem rasa bersalah ke cintia, maafin aku ya cin? biarpun kamu gatau salah aku apa dan kita juga gapernah ngungkit masalah itu lagi sekarang, tapi aku tetep minta maaf kok cin, tulus banget ini, gaada yang disembunyiin dan kalo waktu bisa diulang aku pasti gabakal ngelakuin hal itu.
Selain Cintia ada juda Diana, eh, sori, Andro... Diana itu gamau dipanggil Diana, dia maunya dipanggil Andro. Maklum ya, pens beratnya Andro Nidji, jadi aja. Rada tomboy, bukan rada. BANGET. Dia asik, suka sependapat atau..apalah, lupa, hahaha. Suka banget ngerjain andro, gelian, huahahaha kapan bisa kayak gitu lagi?
Ada juga putri, awalnya rada sebel sama dia, judes gitulah, pernah dia ngegandeng aku sok akrab, kaget sih, kirain apaan. Taunya dia salah gandeng. Huahahaha gedubrak z. Pas nyadara aku bukan mitha dia langsung lepasin udah gitu ngegandeng mitha. Tapi ternyata baik kok :) lucu lah orangnya, rame banget, suka main ledek-ledekan sama dia(sampe sekarang). Gaakan pernah lupa tentang dia yang selalu minjem sendok buat ngocek mie kalo beli di kantin.
Mitha, orang cina huaaaa. bukan sih, gatau keturunan dari mana yang jelas dia sipit. Lucu, banyak yg bilang dia nyebelin tapi menurut aku sih baik dia, sempet sebangku jg waktu kls 7, tukang nelfonin aku orangnya, ngepens kali ya? Aku sama mitha ini pernah ngerjain putri sama tiara, ngasih surat cinta pupuraan dari secret admirer-nya mereka, putri sampe nangis, tapi pas liat gitu surat tiara langsung kita ambil lagi dari tasnya. Maaf banget soal itu ya put, tir. Aku dan mitha gaakan pernah lupa sama yang itu, kita juga pernah latihan roll-backroll di rmh nya mitha. Weisss kamarnya girly abislah.
Anti. maniiiiis deh, lucu, pernah latah bilang monyet, dan kita berusaha ngebuat dia brenti latah. Jadi tiap dia bilang monyet kita suruh jongkok berdiri, gapeduli dimana pun, sampe di bsm pun dia ngomong gitu tetep kita suruh jongki. Anti, sori banget ya waktu itu bikin malu kamuuu :'( Hahaha berkat kita, latahmu sembuh, apalagi latahnya itu nyebut-nyebut nama saudaraku (?) ini masuk perendahan diri gak ya?
Tiara. kita manggil dia Tir, baik banget, pernah ngasih chacha sebungkus yang gede gara-gara gapunya oleh2 dr jogja. sering ngasih aku nasi goreng, maaf banget kalo morotin persediaan nasi kamu ya, sekarang dia udah di padaaaang. Makasih sekali lagi ya tir... Emangsih, kamutuh dulu suka agak ngambek kalo aku gaikut kumpul (tuhkan lagi2 akutuh dikangenin *plak*) tapi aku tetap sayang padamu kok (sebagai teman, aku normal)
Icha. Lucuuuu, kecil. asik bangetdah orangnya. Temen curhat, banyaknya sih dia yg curhat ke nada, suka nangis, jangan nangis lagi dong chaaa, smile :) kata-kata mutiara kau ituloooh, wuidih, kadang-kadang bikin ngantuk, loh? enggak, bikin semangat, lebih mempan dari fati**n, M**0, atau minuman penyemangat lainnya ;)

Gaada yang ingin persahabatan berakhir, waktulah yang bikin kita nggak sedekat dulu...

8G...
Tegang, harap-harap cemas dengan siapa kita akan berteman disana. Dan ternyata sekelas sama ejet. disana aku mulai ngeceng2 cowok, namanyaaaa.. hehehehe, masih suka kok sampe sekarang, tapi nggak usah dibahas yaaa, yang paling penting, temannya saja ;)

ejet, temen yang asik dan anak-anak banget, sama aja kayak aku, dulu kita solmetan. oh nooo, dulu..sekarang? ya, kita jauh sekarang gatau alesannya apa, aku cuman bisa nunggu ejet yang gatau kapan bisa balik lagi jadi kayak dulu. Hahaha dulu main gila-gilaan sama dia, kita suka dipanggil 'budak leutik' di pramuka, tapi mungkin emang gitu pandangan orang ke kita, aku emang pernah sakit hati dibilang gitu, tapi, kalo ga dibilang gitu aku garobah. Hem, jet, kita terlalu sahabatan ya sampe sekarang ngejauh? Orang bilang dinding pembatas antara cinta dan benci tipis banget. Yang benci banget bisa jadi cinta. Apa iya dinding antara sahabat dan musuh juga tipis sampe-sampe kita ngejauh meskipun ga musuhan? NO! Nggak ada yang begituan kalo sahabatan. Oke, I always waiting for you friend :')
asri. temen yang kadang bikin aku bete, its okay, kita semua berteman dan pasti sikap semua orang berbeda, dia sering ngerendahin diri banget, nangis sendiri, kadang kasian tapi sebel juga. Tapi setelah naik kelas, aku tau dia baik asal kita bisa nanggapinnya dengan cara yang tepat. Lagi-lagi-dan-lagi, aku ingin waktu bisa di ulang, dan aku buang-buang waktu untuk nulis angan-anganku yang gak akan pernah bisa tercapai tersebut.
fitri. Keriting, lucu, jual pulsa, aku seneng banget kenal dia, selanjutnya ttg fitri dibahas kelas 9 aja, sekelas lg dan lebih deket disana.
Sabilah. Lucu, kecil, keriting juga. master of lesson mungkin ya? ranking satu, asiiiiik deh kalo udah ngobrol. Mikirnya tetep sama kayak kita biarpun pinter, nyambunglah. Kita juga suka ketawa bareng, dan sepertinya..dia pernah mergokin aku tidur di kelas, sampe ketawa-ketawa, yaaah pas pertama sih ketawa, kesininya udah biasa. Sabilah dan San** hahahahaha lucu deh, kecil-kecil digosipin sama orang yang narsis kayak si Sandi itu, ups, lupa disensor, ampun sab..
Alia. huh pindahnya jauh banget, Belgi. tapi kita tetep chat kok :) dia asik dan rame banget lah, inget waktu belajar tari bali dirumahnya. Jago banget dia, dan gacape-cape ngebuatin aku nasi goreng. Kalo dipikir orang yg rajin bikinin aku nasi goreng itu pada pindah semua ya? Ya, makanya, sekarang aku jarang banget minta masak nasigoreng kalo dirumah orang, takut, serius. Apa ini trauma? Ah, yang bener aja deh nad kayak beginian trauma hahahahahahaha. Tapi aku gak kapok kok makan nasigoreng :9
ichavian. gatralu deket, tapi pas pertama masuk langsung kenalan sama mereka berdua.
Medis. Gatralu kenal, dia pindah pas baru aja masuk. huaaaa
Inez. Baru masuk semester 2 dan langsung ada masalah sama anak2 kelas, sabar ya neeeez! Gokil tuh anak, belum sempet ketemu alia, tapi kita kenalin tuh mereka berdua lewat fb dan sekarang mereka deket. Aduuuh dasar, bukan gokil lagi sih, gimana ya? susah dijelaskan, yang jelas aku seneng banget kalo dia udah ngehayal. Dia juga pernah bilang kalo dia itu udah kuliah, tapi dia gasengaja nelen obat pengecil tubuh, akhirnya dia masuk smpn 13. Hahahaha happy ending. dan pas aku tanya 'emang dulu kamu kuliah dimana nez?', eh bentar, aku nanya gini bukan berarti percaya, pengen aja liat dia ngayal lagi. 'Di kedokteran ITB', jawab dia semangat banget. Terus gue mikir 'sejak kapan ITB ada kedokterannya?' Hahahahahahahahahaha ngakak to the max abis mikir kayak gitu. Terus aka tanya lagi 'ngapain nelen obat yang kamu sendiri gatau itu buat apa?', dia jawab'abis warnanya lucu, pink-biru-ungu', poloooooos banget. Hahahaha gaakan lupa dehhh..

Lagi-lagi waktu yang misahin...

9C...
Kabar bakal balik sama temen-temen kelas 7 gabener, ketemu temen baru yang tambah asiiiiiik aja :)
Fitri. Ketemu lagi, dan tentunya langsung sebangku. Dia makin asik aja. Pinter, lucu, rame lah pokoknya :) Asik banget, sekertaris yang berbakti, selalu nganterin absen ke piket, hehehe emang gitu kali semuanya juga..tapikan aku selalu diajak dan kesempatan untuk mencuri-curi-curi-curi-curi- apa? oooh, gue bisa mencuri pandang ke kelas 9F, oh mister. Lebay lagi deh. Ah thanks fit, you're the one. wan apa? one of my friens maksudnyeee.
Belum lama duduk sama fitri, dipindahin sama irman, beuh, orang geje.. males nyeritainnya.
Ada juga maul, novi, ulfa, diana, mimi, guguk, lilla, banyaklah, hantu pun jd temen hoeeeek :(

dan yang terakhir...
PRAMUKA, aku bakal terus di 13 kok sampai penegak mungkin.. InsyaAllah.. kalian, para pembina, teman-teman, kakak-kakak, sudah membuat saya banyak berubah. Menjadi nada yang lebih baik tentunya, dan saya masih terus mencari jati diri. Hidup Sanggar!


oke, makasih deh buat kalian semua, dan sekarang saatnya minta maaf...
buat ejet sama winda, maaf ya aku suka ngomongin kalian dulu.
alif 9c, maaaaaaf suka aku ledekin anak mami.
cintia 7d maaf banget, kamu gaakan ngerti.
maul 9c, maaf suka ikut campur urusan kamu.
irman gj, maaf aku suka bilang kamu geje.
adi 9c, sori sering aku panggil hantu.
farhayn mp, sori pernah ngejek km sendal.
mister, sori dijadiin bahan curhatan terus.
fitri, maaf sering ngerepotin.

kalo masih ada tolong dimaafin yaaa.
tengkyuperymac muahmuah aylapyu, hush, alay
last, makasih banget buat semua yang sudah sempat mengisi tiap lembar kehidupan dalam memoriku.

kita di sini, merangkai sebuah kehidupan bersama..
mungkin sangat berat untuk berpisah, terlalu banyak kenangan
tapi aku percaya, waktu hanya mampu memisahkan raga..
dan kenangan yang telah kita ukir dalam memori ini bersama, akan tersimpan indah selamanya..

mungkin nanti semua kan berubah, apa kita masih bisa bertemu?
mungkin nanti kita tak saling mengingat wajah teman-teman kita..
mungkin nanti kita tak ingat nama mereka..
mungkin nanti kita tak ingat canda-tawa-duka yang pernah kita lalui bersama..


namun, satu yang slalu kita ingat..
KITA SALING MENYAYANGI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda, semangat saya :)))