Laman

Jumat, 26 Maret 2010

baksos. panti asuhan 'Tambatan Hati'

hr ini hr persiapan ujian nasional yg terakhir, latihan membulatkan LJK (Lembar Jawaban Komputer), dan membersihkan kelas. Nah, hari ini anak2 9c keliling sekolah buat minta maaf dan minta doa semua guru dan adik-adik kelas. Pertamanya kita semua masuk keruang guru dan salam-salaman sama semua guru yg ada di sana, terus kita juga ke ruang tata usaha, ruang kepala sekolah, pks, kantin, dan setelah semua dijelajahi kita baru deh keliling masuk ke kelas2. Yaaah, mudah-mudahan aja kita jd semakin mudah ngerjain soalnya nanti pas ujian berkat doa guru, orangtua, dan adik-adik kelas semua.

Akhirnya, setelah panas2an dan keliling-keliling kita balik lagi ke kelas. Di kelas kita semua berdoa bareng, saling minta maaf dan ngerenungin semua kenangan yang udah kita lewatin selama satu tahun. Beberapa orang jg menyampaikan kesan-kesan mereka selama di 9c, dan ngga sedikit yg nangis :'( (huuhhuuu)

Oiya, kemarinnya kita udah ngomongin bakalan ngadain bakti sosial ke panti asuhan, soalnya kan ngga belajar hr ini. Kita udah nyiapin barang2 yg mau disumbangin ke panti asuhan Tambatan Hati yg ngga terlalu jauh dr sekolah. Setelah selesai berdoa bersama kita langsung deh chaw ke sana.

Sesampainya di panti, huh kok sepi ya? Dan ternyata kata ibu pengasuhnya anak2nya blm pada pulang. Akhirnya kita tunggu sebentar sampai jam 12 dan mereka pulang satu per satu. Nah, setelah semua berkumpul di ruangan itu, kita semua berdoa bareng, foto-foto, 9c juga ngasih mereka jaket OH! buat kenang-kenangan, supaya mereka inget terus 9c pernah ke sana. Kita jg ngasih barang2 ngga seberapa yg kita bisa kasih buat mereka. Aku kenalan sama anak-anak sd. Ada yang namanya Asep, dia bilang dia ingin jd tentara, lalu Andre (wah namanya sama dengan salahsatu temanku di 9c) yang bilang ingin jd dokter. Lalu Fina (namanya sama jg dengan Fina di 9c) yg jago nyanyi dan dia nyanyiin lagu 'happy birthday' buat temenku Risti yang kebeneran kemarin ulang tahun. Ada juga Septi, Agni,anak2 smp, sma, dan masih banyak lg deeeh...
Aku kagum deh sama mereka, mereka pulang sekolah langsung ganti baju, ngeberesin tas, nyetrika sendiri padahal Asep br kelas 2 sd, Andre dan Fina pun msh kecil. Mereka jg punya bakat yg hebat, dan meskipun mereka udah ngga punya orangtua, mereka punya cita-cita yg tinggi dan prestasi yg mengagumkan, puluhan piala dipajang di beberapa lemari kaca di ruangan tersebut, dinding-dinding lorong menuju ruangan tersebut pun dipenuhi piagam-piagam lomba.
Setelah acara selesai, kami bersalaman satu sama lain dan pamit pulang.

Good bye.. semoga kalian semua bisa mencapai cita-cita kalian. Amin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komentar anda, semangat saya :)))