Sebuah Catatan #1: XII IPA 2


Selesai sudah. Masa yang orang-orang bilang paling indah. Yang kata orang jangan pernah disia-siakan. Benar kata mereka, masa SMA, jalani sebaik mungkin. Karena setelah kamu melewatinya, ia nggak akan bisa kembali, masa itu akan jadi kenangan yang hanya bisa kamu putar kembali dalam ingatan.


Dan setelah hari itu, kami resmi dilepas dari sekolah kami tercinta. Sekolah yang mengajari kami banyak hal. Catatanku di sekolah ini dimulai ketika aku ditempatkan di kelas X-5. Dipertemukan dengan banyak sahabat yang baik. Banyak kesan yang aku alami di sana, dan sempat pula membuat sebuah catatan tentang kesan pertamaku terhadap kelas tersebut: tenfive and twentyfiveare now be a part of me

Senin, 27 Juni 2013. Hari itu adalah hari terakhir kami mengenakan seragam. Senang sedihnya harus kami terima, karena nggak selamanya kami akan bersama. Pelepasan yang dimulai ngaret itu sempat bikin kami mengeluh, tapi setelah mulai, nggak mengecewakan kok. Ada beberapa persembahan dari anak-anak ekskul, bazaar, dan yang paling berkesan pas pembagian medali. Setelah itu kami foto-foto di kelas. Kami juga bersyukur banget punya guru-guru yang sayang sama kami, yang ingin kami maju dan berhasil. Ini dia, orang-orang berjasa banyak untuk IPA 2:

Bu Ida, Pak Aam, Bu Hermin, Pak Karya, Bu Tin, Bu Lilis bio, Bu Puspita, Bu Yeti, Bu Mimin, Bu Lilis B.ing, Pak Salim, Pak Robi, Bu Qori, Pak Heri, Bu Nina, Bu Tati, Bu Lina, dan tentu saja wali kelas kami tercinta, kelas 11 dan 12: Bu Diana, dan Bu Ika

Terakhir, IPA 2 nggak jadi IPA 2 tanpa kalian semua. Anggota kelas yang sekarang udah jadi satu keluarga. Manusia-manusia dengan berbagai keunikan yang bikin kelas jadi abstrak, hahaha.


Alif. Absen satu ini mukanya gampang banget berubah warna jadi merah, biasanya sih kalo grogi, panik, atau ketawa. Dia maju ke depan kelas aja kita semua udah ketawa, apalagi pas dia udah ngomong. Beuh, pecah!

Dita. Teteh osis berkulit putih. Temen les aku ini pinter dan ambisius, kita berjuang bareng menembus SBMPTN, semoga aku kebawa pinter deh hahaha. Dia kalo ketawa suaranya cetar membahana.

Arvi. Aku masih suka lupa nulis namanya tuh ‘Arvi’ atau ‘Arvy’, hehehe. Yang jelas absen tiga ini chubby, dan asik banget. Ngomongnya cerewet tapi cerewetnya tuh positif (?). Ya pokoknya asik diajak bercanda deh.

Cida. Ternyata orang ini suka diem-diem baca blog aku loh, hahaha jadi malu. Dia salah satu pelanggan surya print juga. Selalu ngedukung aku buat nulis, hihi makasih cidaaa.

Clara. Anak baru pas kelas 11 semester 2. Setelah ngobrol, ternyata dia penggemar The Beatles dan sama-sama suka Paul McCartney! Aaaa ga boleh ah Clar! Hehehe. Tapi belakangan dia jadi suka menghilang, seminggu mungkin cuma 2 hari masuk sekolah. Apalagi setelah lulus, kita nggak pernah liat dia lagi. Sms ga bales, dicari ke rumah ga ada. Yaaah moga sukses ya Clara!

Cynthia. Jago banget cheers! Seneng deh liatnya kalo udah senam lantai. Ngiri pengen bisa kayak gituuu hehehe. Suka ngasih tips-tips kecantikan gitu, hahaha.

Igo. Selalu dibuntutin anak-anak cowo di kelas. Kayak pimpinan pasukan gitu deh. Orangnya asik, bisa ngobrol sama siapa aja. Kadang cuek, kadang care, membingungkan. Tapi aslinya dia dewasa dan bijaksana hehehehe.

Diajeng. “Hello guys...” Kata-kata itu selalu keluar dari mulut Diajeng tiap dia tampil di depan kelas, itu bikin kita ngakak tapi dianya cuek aja. Orangnya percaya diri banget, dia juga suka nyanyi lagu bahasa mandarin di kelas.
Bunga. Kadang dia ngebully orang, kadang dibully, apalagi sama Egi. Dia pernah akting jadi pembantunya Egi gitu, dan orang-orang yang liat ngira dia bener-bener disiksa sama Egi (Tomy salah satu korban yang tertipu, hahaha).

Egi. Pelanggan surya print yang satu ini kocak banget. Dia tuh pinter, tapi kadang-kadang gila. Suka melontarkan kata-kata nggak terduga yang bikin satu kelas ngakak. Suka akting jadi orang gila, berekspresi aneh, dan lain sebagainya.

Eki. Dahsyat! Iya, orang yang satu ini emang dahsyat, saking dahsyatnya dia suka tidur di kelas dan suka diledekin belum mandi (hehehe maaf Ki bercanda). Tapi dia tuh jago ngomong dan jago promosi, buktinya dia gabung di MLM. Moga sukses ya Ki!

Boy. Orang Batak yang satu ini kadang baik kadang nyebelin, tapi banyak nyebelinnya sih (peace). Kalo butuh suka tiba-tiba ngedeketin dan sok baik, hahaha. Dia anak LPI loh, tim LPI 25 kan waktu angkatannya dia sempet ngewakilin Jawa Barat, sayang dia cuma jadi cadangan. Hehe ampun Boy.

Evi. Di kontak HP aku nama dia Evi Barbie, dia yang namain sendiri, hahaha. Tapi Barbie yang ini beda, orangnya hebooooh banget, sepi deh kalo nggak ada dia. Ngomongnya blak blakan dan orangnya ga gampang kesinggung.

Fahmi. Baladnya Igo, mereka kalo jalan bareng jadi kayak angka 10. Igo angka 1nya, Fahmi 0nya. Tapi ternyata mereka juga pernah bersaing, untuk... Ga jadi ah, aku ga berani bahas, hehehe. Fahmi tuh bodor orangnya, mirip-mirip igo atau Alif gitulah, bikin kelas jadi rame.

Fazril. Orangnya kalem dan simple. Sering tidur di kelas. Tapi nggak nyangka, dia suka film-film sedih gitu, suka drama Korea dan K-pop juga. Waktu makan di de tuik dia nyanyi sambil joget-joget gitu. Aduh baru liatlah hahaha.

Pipit. Temen seperjuangan di tempat les. Tapi dia sukses duluan tembus SNMPTN ke Farmasi UNPAD. Banyak hal yang bisa ditiru dari dia. Rajin, ambisius, nggak cepet puas sama hasil yang udah didapet. Pipit tuh orangnya terbuka, masalah apa aja dia ceritain ke semua orang. Dan dia sabar banget menanti seseorang selama 3 tahun............................................

Frans. Cowok tapi kulitnya putih banget, suka perawatan juga, hahaha. Tapi kelakuannya biasa aja sih, tetep cowok banget. Kalo ngomong biasanya singkat dan seperlunya.

Dila. K-popers yang gabung di grup dance yang namanya YY. Nggak terlalu ngerti sih, tapi mereka udah cukup terkenal dan tampil dimana-mana. Dila ini penggemar Hello Kitty dan pink. Terakhir ketemu dia makin kurus, makan yang banyak Dil! Hehehe.

Hanif. Mirip sama Pak Karya, padahal anaknya Pak Karya yang kelas 10 aja nggak mirip sama Pak Karya. Walah jangan-jangan ketuker! Pinter, tapi kalo ngomong pelan banget, sampe harus dicubit dulu sama bu Puspita. Selalu dateng terlambat ke sekolah dengan rambut yang masih basah.

Nada. Absen 20 sekaligus pemilik blog ini. Skip, baca terus........................................

Karlin. Nenek seribu cucu. Iya, cucunya banyak, hampir semua orang manggil dia nenek, entah dari mana asalnya. Dia itu penyanyi seriosa yang udah meluncurkan belasan album, hehehe. Kalo lagi bareng sama Karlin kalian ga akan bisa berhenti ketawa!

Lestary. Temen sekelompok. Tiap bagi kelompok sering bareng ga tau kenapa, mungkin karena absennya deketan kali ya. Nggak terlalu deket sih, tapi dia baik dan bisa diajak kerjasama kalo di kelompok.

Tono. Baik dan kalem. Tapi ternyata orangnya gampang kebawa emosi juga kalo keadaan udah memanas, hehehe.

Ammar. Orang berekspresi datar ini kadang nyebelin, suka nggak ngeh kalo disindir. Kalo ngomong sama dia topiknya selalu absurd, tapi anehnya nyambung. Katanya mau nraktir tapi belum sampe sekarang, huuu. Satu lagi, jangan nyebarin gosip kalo aku indigo -____-

Fariz. Kesel ngomong sama dia. Bilang iya tapi ngomong doang, susah diatur pula! Padahal waktu awal-awal kelas 11 dia pinter loh. Tapi kadang-kadang suka dibully sama anak-anak cowok di kelas dan kadang suka bikin ngakak juga. Suka godain Nicky dengan gaya yang genit sampe Nickynya bergidik ngeri hahahaha.

Radit. Jago gitar banget! Duh pengen bisa kayak gitulah. Tapi serem kalo ngomong sama dia kadang deket banget di depan muka, kita kan jadi kesel. Dia suka menyendiri dan menyudut dengan gitarnya di pojok kelas.

Mustofa. Sie kebersihan yang bangga banget sama jabatannya, ckck. Temen sekomplek yang baik dan suka nebengin. Tapi kadang nyebelin juga, suka ngejek dengan apapun yang bisa dijadiin bahan ejekan.

Nicky. Si cantik yang keliatannya kalem. Tapi kalo udah kenal, wuiiiih. Kadang menyeramkan, kadang narsis banget. Dia yang bikin aku jadi suka makan ‘Deka’. Ituloh, jajanan di kantin yang ada rasa coklat sama kacang. Dia selalu beli yang kacang pas istirahat dan ditaro di sakunya.

Nisa. Orangnya cuek, pas masuk kelas nenteng helm, rambutnya acak-acakan gitu. Dia dengan santainya naro helm, naro tas, keluarin sisir, terus dandan deh! Dia suka banget sama panda. Di rumahnya ada boneka panda yang dikasih nama ‘Ryu’. Semenjak ada Ryu Nisa jadi gila, masa dia nganggep boneka pandanya itu hidup!?

Rida. Temen seperjuangan banget dari kelas 10. Sama-sama suka blogging, nulis, dan IT. Sama-sama berjuang menuju UPI, tapi dia lolos duluan lewat SNMPTN. Dia juga temen curhat aku, dia tau tentang mister, monyet, mbe, bdil, adm, dan akupun tau semua tentangnya hahahahaha. Riddd tunggu aku oke ;)

Penina. Ini udah sering banget aku ceritain di blog. Twin aku yang meskipun udah makin ga mirip dan udah makin banyak perbedaannya, tapi masih tetep jadi twin aku dan sahabat tentunya. Cuma aku kan yang manggil kamu ‘peninbank’? Hehehe.

Popi. Kurus banget, pinggangnya keciiiiil. Dia belakangan jadi deket sama aku gatau awalnya gimana. Tapi aku salut sama perubahannya. Waktu kelas 11 dia cuek banget sama pelajaran. Eh pas kelas 12 dia jadi rajin dan keliatan banget mau belajar dan berubah. Salut!

Raka. Berkali-kali dikasih peringatan buat ngumpulin tugas, tapi kok cuek banget ya, kayak nggak takut gitu. Padahal kita semua udah ngewanti-wanti dia buat ngumpulin tugas, biar lulus. Tapi di hari-hari terakhir untung aja tugasnya beres. Lulus deh, selamat ya!

Ratna. Sobat aku dari kelas 10. Orangnya kadang bijak kadang polos. Dia selalu apa adanya, ga pernah berusaha jadi orang lain. Good, patut ditiru tuh! Dia suka bikin aku ketawa, apalagi kejadian tentang ‘emoticon’ itu. Inget kan na? Aduh aku masih suka ngakak sampe sekarang kalo inget itu. Bakal kangen kamu deh pokoknya.

Kudil. Suka jualan roti Ciwawa, sampe dipanggil ‘ciwawa’ sama Bu Lilis bahasa Inggris. Rotinya enak ih, kenapa pas mendekati UN ga jualan lagi? Padahal pas pemantapan itu anak-anak suka kelaperan, hehehe.

Reren. Pernah aku ceritain juga kan? Iya, reren tuh baik, kalo dia ketawa suka bikin orang lain ikut ketawa ngeliatnya, soalnya dia kalo ketawa kayak yang puas banget gitu. Rambutnya lurus banget dan jatoh gitu, suka deh.

Rezza. Cantik, cuek, ceplas-ceplos. Suka diejekin ‘cianjur-cianjur’ gitu. Awalnya aku kira dia nyebelin, tapi pas udah kenal iiiih ternyata nggak sama sekali. Dia tuh baik dan asik juga diajak bercanda. Makanya nad, jangan terlalu cepet ngejudge orang!

Beta. Cantiiikkk dan Fashionable! Temen curhat bangetlah tiap istirahat atau jam kosong. Sekarang udah jarang ih jd kangen. Kata beta: Aku ga pernah suka nunda-nunda tugas, ntar kalo ditunda tuh suka kelupaan dan keburu males (harus ditiru banget nih!)

Rian. Kalem, tapi ternyata pas udah deket nyebelin ya, suka jail dan kadang sok tau. Aku tuh rada takut sama orang ini, gatau kenapa. Pernah ga suka banget sama dia wkt kelas 10, tp pas udah sekelas 2 taun, baik2 aja sih hahaha

Riyadh. Ekspresinya ituloh, bisa aneh, menakutkan, seneng, sedih, marah, daaaan banyak lagi! Anak kabaret yang nggak usah diragukan lg kemampuan beraktingnya. Udah yadh kamu jd aktor aja geura, kan biar ipa 2 ikut terkenal kalo km jd artis wkwk

Aya. Kalo ga salah waktu masuk ke 25 dia nemnya tuh paling tinggi! Waw... Orangnya baik, lucu, kalo ngomong kayak anak kecil tp badannya tinggi udah mahasiswa bangetlah. Dia juga punya kakak yang miriiiiippp bgt sama dia. Punya 2 kucing yang lucu tp menakutkan, pernah gigit baju aku

Nanda. Baik banget! Salut karena dia tuh bisa gokil, bisa juga dewasa. Yaaa sesuai tempat deh, jd dia bisa memposisikan diri sesuai keadaan hehehe. Terus nanda tuh lg ngapain juga keliatannya teh cantik aja terus, gatau deh rahasianya apa.

Itha. Suka elmo, berbehel, dan kayak anak kecil. Itha juga baik banget orangnya, mirip nanda lagi, bisa memposisikan diri gitu. Kalo emang lagi harus serius dia serius, kalo nyantai dia suka bikin kita ketawa.

Titiw. Selalu bareng itha. Pernah sih mereka bertengkar sekali di kelas, dan ga nyaman banget ngeliatnya. Untung ga terlalu lama. Titiw tuh suka banget tinker bell. Lucu deh orangnya baik kayak itha lagi deh pokoknya hehehe

Tommy. Ketua Murid yang sengklek dan gokil. Atulah Tom -_- tommy tuh emang pas banget jd KM ipa 2. Ga terlalu serius, tapi ga terlalu nyantai juga. Pas deh pokoknya. Hidup Tommy! Hidup IPA 2!!!

45 orang di atas, bener-bener bikin masa SMA aku warna-warni. Sama mereka aku udah ketawa bareng, nangis bareng, seneng, sedih, marah, bingung, berjuang, semuanyaaaa bareng-bareng! Kalo waktu bisa distop dulu, aku ingin sama-sama mereka lagi, sebentaaaar aja! Tapi nyatanya nggak bisa. Kita udah punya jalannya masing-masing.

Temen-temen, yang namanya aku tulis di atas, jangan lupain aku ya. Absen 20 yang sering bikin kalian repot, jengkel, kesel. Anggota ipa 2 yang kadang suka ga jelas, suka aneh dan sok tau, suka bikin kalian marah. Maafin aku kalo ada salah.

Love you all @science2familys
Bersambung ke part #2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#Sistem Basis Data: E-Ticketing Kereta Api

Resume RE: Menyolder, Membuat Rangkaian Seri dan Paralel

Tutorial CorelDraw (Membuat Kartu Ucapan Sederhana)