Laman

Jumat, 24 Mei 2013

7Up

Siang-siang kayak gini nih, apalagi sambil dag-dig-dug nunggu Pak Pos yang nganterin surat kelulusan. Ditambah cuaca yang panas menyengat. Enaknya minum yang seger-segerr!

gambar dari [sini]

Hmm, siapa sih yang nggak tau minuman bermerk di atas? Pasti pada tau kan? Ya, 7Up. Buat yang belum nyoba, –padahal aku pun belum- 7Up ini adalah minuman ringan rasa jeruk nipis. Wih, enak banget! Kalian harus beli, sekarang! Hahaha, nggak kok nggak, bercanda.
Yang mau aku bahas di sini sebenarnya bukan tentang 7Up. Melainkan sebuah cerita dibalik kesuksesannya. Penasaran? Ini dia... *buka tirai*

Suatu ketika, pada abad 19, seorang pria memulai bisnis soda dengan nama 1Up. Sayang, usaha ini gagal. Rupanya hal itu tidak membuatnya menyerah. Ia terus memperjuangkan minumannya dengan nama baru, yaitu 2Up. Apa yang terjadi? Ia gagal untuk yang kedua kalinya. Namun kegagalan kedua itu tak membuat ia putus asa. Ia mencoba lagi, berkali-kali. Ia dirikan 3Up, gagal. Lalu 4Up, masih gagal. Selanjutnya 5Up... Lagi-lagi tak berhasil.
Tebak, kira-kira apa yang terjadi selanjutnya? Ya, tepat sekali! Ia masih terus mencoba dengan mendirikan usaha keenamnya. 6Up. Tapi ia masih saja gagal.
Setelah itu, apa yang ia lakukan?
Jika anda menjawab: Ia mendirikan 7 Up. Anda salah.
Pria itu menyerah dan menjual lisensinya pada orang lain.

Rupanya pria tersebut mengambil keputusan yang salah, karena beberapa tahun kemudian, tepatnya pada Oktober 1929, orang yang membeli lisensinya mendirikan 7 Up yang sukses terjual di seluruh dunia hingga saat ini. *tutup tirai*

Iiiih, greget nggak sih? “Mister, kenapa nyerah? Padahal kalo mister nggak nyerah, mister pasti sukses dengan 7Up!” *sok akrab
Coba aja pria itu nggak nyerah dulu. Coba aja kalo dia nyoba sekali lagi...

Penyesalan, tinggal penyesalan. Jangan pernah berhenti berusaha, jangan pernah berhenti berdoa. Karena suatu saat, jerih payah kita akan berbuah manis :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda, semangat saya :)))