Halaman

Kamis, 14 Februari 2013

DAFTAR TO! #L3M

Halo blogger
Hari ini, L3M bakal dimulai. Cerita pertama ini tentang try out STAN dan STIS yang kita ikuti beberapa waktu yang lalu. Kalau dibaca sekarang sih nggak terlalu seru. Tapi, mungkin cerita ini bakal jadi kenangan yang bisa bikin kita senyam-senyum sendiri bacanya nanti, mungkin pas udah lulus SMA, atau beberapa tahun lagi.... Jumat sore, karlin yang biasa dipanggil ‘nenek’ sama anak-anak kelas ngajak aku buat ikut try out STAN/STIS di GOR KONI hari minggu. “Mau ikut nggak Nad? Kalo mau kita daftar besok bareng-bareng...” kurang lebih gitu deh katanya. Aku langsung setuju.

Besoknya, Sabtu siang, kebetulan banget Bu Mimin –guru bahasa Indonesia- izin pulang karena ada acara. IPA 2 pun pulang setengah jam lebih awal. Aku, karlin, beta, penina, rida, dan pipit langsung caw keluar dari gerbang SMA tercinta. Sayang banget pipit udah daftar duluan, jadi dia misah deh sama kita, pulang. Sayang banget pit, kau melewatkan semuanya, hahaha. Yaaaa singkat cerita kita udah naik angkot. Alhamdulillah banget, ujan baru turun pas kita udah di dalem angkot. Seperti biasa lah, kita ngobrol dengan sejuta topik dan membuat perjalanan menggunakan angkot menjadi lebih berwarna! -_-
Tapi, belum lama kita bercengkrama, masuklah tiga orang pemuda yang ketiganya memakai kemeja kotak-kotak! Kalau kalian pikir itu anak buahnya Pak Jokowi, kalian salah besar! Sebenernya sih, kita juga nggak tau siapa mereka, buat apa juga kan kita tau. Tapi yang bikin kita ingin tau, mereka itu sikapnya aneh banget. Ini dia keanehan mereka:
1. Ketiganya pake celana jeans dan kemeja kotak-kotak
2. Ketiganya menggenggam satu bungkus rokok dan korek api yang kelihatannya baru dibeli, masih utuh
3. Mereka itu ngeliatin kita tepat di mata kita dengan tatapan aneh
Aaaah. Aku emang nggak bakat ngejelasin gimana menyeramkannya ketiga orang itu, tapi ini serius kawan! Mereka emang nyeremin banget. Meski nggak keliatan bertato atau tindik seluruh wajah, tapi tatapan mereka itu beneran aneh dan bikin kita semua takut. Aku udah tatap-tatapan aja sama Beta. Udah ingin turun. Mana hujan makin besar dan mang angkotnya nyuruh kita nutup jendela. Parahnya lagi, kita baru nyadar bahwa angkot itu berkaca film, yang cuman keliatan coklat tua dari luar. Huh, makin paniklah kita, biarpun angkot itu penumpangnya nggak cuman kita doang. Aku berkali-kali istighfar, beta udah komat-kamit terus, gini katanya “God, save me please...” Aku makin takut. Aku langsung nge sms karlin, sebenernya yang ini bodoh banget karena aku dan karlin itu duduknya sebelahan! Yah, nggak apa deh, berkorban pulsa sekali sms demi keselamatan jiwa. Di tengah ketakutan kita, tiba-tiba karlin mulai nyeletuk seperti biasa. Kita mulai ketawa dan ngobrol lagi kayak sebelumnya. Dasar anak-anak aneh, tadi ketakutan sekarang ketawa-ketawa, mungkin itu yang ada di benak ketiga pemuda. Karlin terus aja nyoblak sampe kita ketawa ngakak dan tiba-tiba satu pemuda yang duduknya tepat di depan karlin nggak kuat nahan ketawa. Dia yang tadinya sangar, jadi sok-sok nutupin mulutnya gitu pake talapak tangan. Mungkin dia mau pura-pura batuk, tapi nggak berhasil. Bibirnya mulai bergetar, mukanya agak merah, badannya mulai bungkuk-bungkuk dikit demi nahan ketawanya. Gengsi dong, tadi ngeliatin dengan tatapan nakut-nakutin sekarang ikutan ketawa :D Aku sama beta udah makin ngakak aja ngeliatnya. Nggak lama, ketiga pemuda itu pun turun dan lari ke warung di pinggir jalan buat berteduh karena hujan deras banget. Kita lega banget deh, langsung mengucap syukur berkali-kali. Agak parno sebenernya karena dulu kita pernah seangkot sama pencopet juga yang ciri-cirinya kurang lebih sama kayak pemuda-pemuda tadi. Semoga aja jangan pernah ngalamin lagi.

Singkat, kita sampai di Gor. Mang angkotnya berhenti nggak pas di gerbang gor, tapi agak lewat jauh, terpaksa kita lari menembus hujan yang waktu itu bener-bener deras. Kita lari udah kayak cheetah sampai ke pos satpam. Di sana sepi banget, maklum sih, hujan deras gitu mana ada orang yang mau main ke gor. Di pos satpam, kita riweuh masing-masing, dari mulai nutupin tas, ngeringin baju, nutupin jaket ke kepala, ngiket tali sepatu, dan sebagainya. “Siap?” setelah semuanya ngangguk, kita lari lagi dari pos satpam ke dalem gor, lompat-lompat di atas genangan air di bawah hujan dan itu bener-bener bikin kita basah kuyup. Tapi biar basah kuyup, kita nggak berhenti ketawa. Karena sama kalian, meski hujan-hujanan aku tetep bahagia  Nyampe di dalem, kita langsung masuk ke ruangan tempat pendaftaran, untung aja mbak-mbak dan mas-masnya baik, mereka ngebolehin kita duduk-duduk dulu di semacam ruang tunggu gitu. Kita yang waktu itu udah cape banget langsung aja nganggep ruangan itu sebagai rumah kita sendiri. Pertama ikut duduk, terus ikut ke toilet, lama-lama ikut ngejemur jaket di kursi, terus akhirnya jadi ikut makan deh, pesen mie ayam yang kebetulan lagi nangkring di depan. Selesai makan, kita nunggu ujan reda sekitar 10 menit. Terus kita jalan kaki sampe perempatan dan barulah kita naik angkot. Huh, di angkot kita cuman diem karena udah cape dan ingin cepet nyampe rumah.
Seneng? Banget! Cape? Lebih banget!!! Tapi, peristiwa hari ini bakal bikin Last 3 Months ku jadi lebih warna-warni.
Thanks kawan-kawan tercinta :’)





  

 


1 komentar:

  1. TOKO HANDPHONE TERBESAR TERLENGKAP TERMURAH TERPERCAYA NABILA SHOP Produk dijamin asli orginal Dapatkan harga promo meyambuk hari natal tahun baru Nabila Shop Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS 085-757-299-675 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://nabilashop77.blogspot.com
    Ready Stock! Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5 Rp.2,700.000
    Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
    Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000

    BalasHapus

komentar anda, semangat saya :)))