Laman

Minggu, 29 Juli 2012

Rame Ceria 2

Bloggers!
Masih inget tentang Kurma As-Salaam? Ya, untuk kalian yang berotak cingclong, pastinya masih inget dong, karena baru aja diceritain di entri sebelumnya. Nah, berarti masih inget juga dong sama Rame ceria 2? Nggak kerasa nih, acara itu udah kita lewati dan Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan, meskipun banyak juga hal-hal yang harus kita perbaiki :)
Acara ini diadakan selama 3 hari, nggak 3 hari full sih, yang jelas dari tanggal 27 - 29. Dari mulai ketawa, ngeluh, marah, sebel, seneng,. kita lewatin bareng, dan akhirnya semua selesai tadi sebelum maghrib. Bener-bener bikin cape tapi nggak bakalan kelupain deh. Nah,  langsung aja deh ke cerita inti. Rame Ceria 2...

27 Juli 2012 (Pesantren Kilat hari 1)
Sore hari sepulang sekolah langsung ngeprint name tag dan caw ke masjid Baabussalaam. Kirain udah telat, sampe-sampe lari. Tapi apa yang terjadi? Jeng jeng... di bambu malah dicegat anak-anak kecil yang protes karena salah satu temen mereka nggak boleh ikut lomba kaligrafi karena umurnya udah lebih dari kategori yg ditentukan, sedangkan anak lain ada yang tetap boleh, bahkan diajak ikut pesantren walaupun umurnya juga sudah lebih. Waaaah bingung lah, meskipun masih pada anak kecil, kalau mainnya keroyokan juga kan cape. Akhirnya aku suruh aja mereka menghadap ke orang yang lebih berwenang hahahaha. Abis itu ke masjid dan belum ada orang, balik lagi nyamper sana-sini akhirnya semuanya ngumpul deh. Acara pun dimulai. MCnya adalah 2 orang kece bernama nada dan bening, ihihi :> kita awalnya grogi, dan ternyata sampai akhir pun grogi sih -_- tapi acara bisa berlangsung lumayan lah... anak-anaknya meskipun susah diatur, tapi lucu banget ngegemesin. Sore itu ada materi, dan ada kayak simulasi gitu, panitia pun sampai ikut-ikutan bikin puzzle dari kertas lipat. Yaaah raramean aja lah...
Bening pun pergi entah kemana, dan terpaksa maju sendirian nge-mc selama 1 menit ditatap anak-anak yang seakan berkata -teh, sekarang ngapain lagi?- belum lagi bingung sama jadwal yang ga jelas, katanya tadarus itu ga jadi, tapi berhubung geje, jadilah tadarus diadakan. Dibagi 2 kelompok, yang Al-Quran dan Iqra. Kita pun mengaji.
Nggak lama setelah ngaji adzan maghrib berkumandang. Anak-anak yang udah duduk melingkar di lantai 2 langsung makan ta'jil yang udah dibagiin. Bala-bala, air mineral, bola-bola coklat, sama roti, panitia juga dapet loh! Setelah itu sholat maghrib, nggak lama langsung nyambung ke Isya dan tarawih. Setelah tarawih ada materi lagi, meskipun udah malem, semangat mereka nggak surut-surut amat, paling juga nguap-nguap dikit laaah. Materinya juga kocak sih, nggak bikin ngantuk. Abis materi ada games tebak nama. Jadi tiap peserta harus menebak siapa orang yang ada di balik sarung. Di sini tuh Naufal sama Julian kocak banget. Si naufal malah ngejulurin lidah pas sarung dibuka dan Julian malah teriak. Ada juga game singa, ustadz, dan pemburu. Itu sih untuk kekompakan tim, dan tim ikhwan lah yang menang. Tim akhwat pun dihukum nyanyi balonku pake huruf 'o' semua. Udah lucu banget deh, ketawa terus. Emang sih kadang-kadang mereka susah diatur dan ngejengkelin, tapi kita sebagai panitia jangan jadi marah-marah. Keep calm dan jadi panitia yang always smile biar awet muda dan banyak fansnya ahahaha :D
Setelah itu peserta sikat gigi dan tidur, tapi yang namanya pada rewel gak bisa tidur iiiih bikin gereget banget. Padahal panitia semuanya udah pada 5 watt. Dengan berbagai cara kita usahain sampai akhirnya mereka baru tidur semua jam 12, padahal jam 2 harus udah bangun buat tahajud. Heuh, dasar anak-anak ckck.

28 Juli 2012 (Pesantren Kilat hari 2 - Lomba Mewarnai, Kaligrafi, dan dekorasi masjid)
Jam 2 pun panitia bangun, sementara peserta baru bangun jam setengah 3. Aku pulang dulu ke rumah untuk mengambil sesuatu. Di jalan serem banget. Mana jarak masjid-rumah itu gak terlalu deket, gelap, jam setengah 3 subuh, sendirian lagi! Tapi akhirnya nyampe juga. Jam 3 an balik ke masjid lagi dan langsung ke rumah Bu Acil ngambil makanan untuk sahur. Anak-anak duduk melingkar lagi, kayak waktu buka puasa, abis itu baris ngambil makanan sahur. Kita pun makan bareng-bareng.
Setelah sahur, kita siap-siap buat sholat subuh, ngantuk banget. Abis subuh, anak-anak pulang deh. Akhirnya... Eh, tapi panitia masih pada beres-beres, apalagi panitia yang kebetulan libur sekolah. Kita ngangkut-ngangkutin barang dr lantai 2, abis itu nyuci piring rame-rame sambil ngeliat sesuatu di hpnya vini. Hahaha. Terus Boyke ngasih tau tentang ngerawat celana jeans, katanya jangan dicuci dan harus dimasukin ke kulkas! Hah? Emangnya chocola**s? Ada-ada aja deh ckckc tapi emang masuk akal juga sih penjelasannya. Abis itu kita ngangkut barang-barang lagi sampe as-salaam. Pas nyampe as-salaam banyak anak-anak minta tanda tangan dan ga tau ada angin apa mereka bikin nada lovers. What? Iya gila emang kedengerannya, tapi ini true story loh ya, tanpa rekayasa. Mereka beberapa meter sekali teriak "nada loveeers" aduh beungeut malu banget lah, apalagi kalo sampe kedengeran bapak-ibunya, ah sudahlah -__-
Abis itu kita pulang ke rumah masing-masing.

Paginya agak sibuk, bikin spandunk, ngambil logo ke sinergi, dan lain-lain, siangnya disamper ayu sama kias. Kita bikin pamflet RF. Abis ashar caw ke as-salaam buat lomba mewarnai dan kaligrafi. Sebelumnya ke rumah dinda dan ternyata dia baru pulang. Untung gambar udah difotokopi, tinggal nambahin beberapa lembar. Banyak banget kendala waktu itu, banyak anak-anak yang baru daftar dan harus bikin nomor peserta baru dan fotokopi gambar mendadak, ada juga yang nggak mau nyelesein gambar, ada juga yang nggak bawa alat warna. Heeeuh anak-anak tuh yaaa udah macem-macem banget deh -_- tapi gapapa sih yang penting hepi. Singkat cerita semuanya selesai. Gambar dan kaligrafi dikumpulkan, peserta pun dibagiin ta'jil. Panitia pulang dan sebagian maghrib dulu di as-salaam.
Malamnya habis tarawih kita kumpul di as-salaam. Lebih tepatnya sih, mereka. Sementara aku berjuang membujuk printer yang sedang ngadat di rumah supaya bisa ngeprint sertifikat sebanyak 35 lembar. Banyak banget yang gagal! Tapi setelah 2 jam akhirnya selesai juga, dan langsung caw secepat kilat ke as-salaam. Di sana udah terpasang panggung ukuran sedang, lengkap sama tirai biru dibelakangnya. Good job teman teman :)) Tugas ternyata belum berhenti sampai di sini, aku masih harus menandatangani 35 lembar sertifikat itu. Wuuuiiiih biarin lah biar eksis, kata reza sih gitu. Yaudah deh kapan lagi coba. Abis itu kita bareng-bareng dekor panggung. Sebenernya sih pas itu suasana lagi nggak enak. Ada yang lagi bad mood mungkin ya, beberapa orang keliatan kesel dan diem terus. Yaudahlah, yang penting dekor harus selesai, dan karena memang hobi ngegunting-gunting, aku ikut-ikut aja ngedekor, padahal bukan tugasnya, hehehe (maaf nih sebelumnya ke panitia yang lain, bukan niat ngambil tugas kalian loooh, emang gatel aja tangan ini kalo udah liat kertas warna sama gunting). Abis itu, aku, dinda, vini, devin, pulang duluan. Yang lain masih pada nerusin dekor. Ayo mangaaaattt. Dan kabarnya, abis itu ada sedikit adu mulut. Heeemmm untung udah pulang, soalnya paling ga betah ngeliat yang kayak gitu hehehehe (tp sekarang udah baikan kok ;D)

29 Juli 2012 (Lomba Muslim Modeling, Adzan, Menyanyi, dan Pengumuman)
penontonnya kereeeen rame banget!

Pagi-pagi caw ke as-salaam lagi. Sebelumnya sempet 'riweuh' dulu nyalin format penilaian mewarnai dan kaligrafi yang msh berantakan. Kebetulan jurinya itu ibu aku sendiri jadi ya berasa jadi asisten gitu deh. Malemnya juga aku sempet liat ibu aku ngebanding-bandingin kaligrafinya Gina, Alif, sama Gading. Waaah bau-bau kemenangan ini mah hahahaha. Oh iya, lanjut ke cerita. Di as-salaam kita melanjutkan dekorasi yang belum selesai sedikit lagi, di 
 situ juga ada seorang anggota yang sedang emosi kayaknya. Emang sih, dia itu kerja terus, dan dia ngerasa ketuplaknya nyantai-nyantai aja. Huuuh, maklum sih kalo kita kepancing buat marah, soalnya kita kerja siang malem dan itu capek banget. Tapi lebih baik kalo kita bisa nahan emosi itu supaya nggak jadi berantem. Kalo saling menyalahkan terus, nggak akan ada ujungnya. Tapi kalo boleh rada curhat waktu itu juga aku agak kesel sama ketuplaknya hehehehe peace --v
Untungnya menjelang siang emosi panitia udah mulai bisa stabil lagi. Acara berlangsung lumayan sukses dari mulai pembukaan, dan lomba-lomba. 
pembukaan oleh MC
Lomba muslim modeling yang pertama. Kalo lomba ini panitia udah agak ahli, soalnya udah ke 3 kalinya lomba ini diadakan oleh kita. Paling kendalanya sih anak-anaknya yang sebagian malu untuk naik ke panggung, harus dibujuk dulu, baru deh mau ihihihi :>

peserta lomba Muslim Modeling
Lomba kedua, adzan. Yaaah gitu deh, sukses tapi agak sepi. Soalnya jujur bosen juga nontonin belasan peserta adzan di atas panggung. Lomba ketiga nyanyi. Ini kali pertama kita ngadain lomba nyanyi. Lucu banget! Ekspresi anak-anaknya tuh macem-macem dari yang lebay, malu-malu, datar, bahkan nyanyinya banyak yang fals dan keluar tempo, tapi nggak sedikit juga yang bagus dan bikin nangis (beneran loh, kontestan pertama suaranya sampe ke hati!). Setelah itu ada beberapa doorprize yang dibagikan. Dan gatau ada angin apa, tiba-tiba aku disuruh ngisi games. yaudah deh, dengan berat hati naik ke panggung dan ngasih games "INI ITU". Peraturannya susah dijelasin di sini, yang jelas games itu cukup bikin semuanya ngakak liat tingkah anak-anak yang ada ada aja di atas panggung. Horeee berhasil! *pede
Setelah itu panitia pada tampil. Aku kebagian pertama sama Bening dan Kias. Ancuuuuur!!!!! kapok banget!!! Pas latihan sih udah lumayan oke, nyanyi lagunya edCoustic yg sebiru hari ini, pake gitar. Tapi pas dipanggung gemeter daaaan entahlah -_- hasilnya jauh dari pas latihan. Suraaaam, tapi gapapa deh, namanya juga pengalaman.
Abis aku bening kias, giliran Dody Boyke, abis itu Reza. Mereka jauh lebih oke dari kita. Baguslah, semoga penontonnya lupa sama penampilan pertama, hehehe.

Adzan Ashar berkumandang. Sementara anak-anak bubar dulu dan kumpul lagi depan panggung. Saat yang ditunggu pun tiba. Pengumuman pemenang. Para peserta yang udah pada deg-degan pun duduk nggak duduk di kursi mereka, alias gelisah, hehehe lebay sih.
Akhirnya diumumin deh para pemenangnya. Mereka dapet sertifikat dan piala, juga hadiah kecil. Nggak lupa foto-foto dulu. 

kiri - kanan: juara lomba kaligrafi, adzan, menyanyi, mewarnai, dan muslim modeling
Oh iya, yang ikut pesantren juga dibagi sertifikat dan foto bareng. 
peserta sanlat + beberapa panitia narsis
Setelah itu semuanya pulang, kecuali panitia.
Panitia pun beres-beres. Full capek.Tapi rame juga. Dari mulai lipetin kursi, angkat dan bongkra panggung, nyapu, lipetin karpet. Huuuh, dan nggak lupa gelar terpal buat tarawih. Nggak kerasa udah maghrib. Kita makan ta'jil bareng dulu dan barulah pulang.

That's all :)
Rame kan? Iya dong. Inilah organisasi. Asem manis pait asin, nyatu semua. Tapi lika-liku acara ini pasti bakal bikin kita makin kompak dong ;)
Kira-kira setelah ini bakal ada acara lagi nggak? Pengennya sih ada, tapi gatau juga, yaaa semoga aja #wish

Sekian cerita dari sekretaris RC2, enjoy reading, dan jangan lupa follow ;) hehehehe

Kerikil-kerikil lah yang membantunya sampai ke puncak tertinggi~

2 komentar:

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus

komentar anda, semangat saya :)))