Laman

Minggu, 15 Januari 2012

Jangan ngaku anak gaul kalo belum peduli lingkungan!

Kemarin sore, pas ada waktu senggang, aku iseng nyalain tv. Sebenernya sih gak tau mau nonton apa, tapi seiring bergantinya channel, jempol ini capek juga ya gonta-ganti dari nomor 1-16. Akhirnya sang jempol pun menyerah di channel nomor 6. Di sana ada sebuah berita tentang banjir. Yah...sedih banget liatnya, taun 2012 baru mulai, tapi udah ada saudara kita di Demak, Jawa Tengah dan di Pontianak, Kalimantan Barat yang terkena musibah banjir. Sebenernya sih, komplek aku juga tiap musim hujan kena banjir, cuman karena udah rutin kali ya jadi ga pernah nongol lagi di tv -___- hehe.

Banjir itu bawa sial banget ya? Setuju gak sih? Gimana enggak, tiap banjir itu, orang-orang yang punya kolam kehilangan ikan-ikannya, tukang ojeg depan komplek kehilangan penumpangnya. Rumah-rumah terendam, barang-barang rusak, dan para pelajar yang rumahnya kebanjiran akan terlambat sampai di sekolah (yang terakhir sebenarnya pengalaman pribadi).
Nah, banyak banget kan kerugian banjir? Kerugian2 di atas itu baru sebagian kecil, masih banyak kerugian lainnya. Tapi, mau disebutin sampai jari ubanan, rambut jerawatan, dan muka keriting pun, masalah tersebut ga akan beres kalau kita masih juga ga punya kesadaran untuk menjaga lingkungan.
2012 guys!!! Ngakunya gaul, masa masih betah liat buminya kebanjiran terus? Ayo perbaiki bumi bareng-bareng! :D

Caranya???
Gampang bangetttt!!! Ga perlu punya mesin pendaur ulang, ga perlu bikin hutan di halaman rumah yang ukurannya jelas-jelas gak muat, ga perlu ngebunuh orang-orang ga bertanggung jawab yang suka nebangin pohon secara liar. Cukup satu hal aja.
BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA
Gampang kan? Ya, emang gampang banget. Semua hal yang besar dimulai dari hal kecil. Untuk memperbaikinya pun, mulailah dari hal kecil terlebih dahulu. Ingat, buang sampah pada tempatnya. Dimulai dari HAL KECIL, dari DIRI SENDIRI, dan dari SEKARANG.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komentar anda, semangat saya :)))