Jambore Daerah Jawa Barat (Kiarapayung, Jatinangor, 26-30 Desember 2010) part 1


Wah, kangen nih sama temen2 blog. Apa kabar? Lama banget deh rasanya nggak nulis... Aku mau cerita tentang Jamda 2010 yang diadakan di Kiarapayung Jatinangor 26-30 Desember lalu. Langsung aja yaaaa>>>>


Seleksi pertama bikin kecewa. Bukan karena gak lolos, tapi karena seleksinya diundur dan pas nanya ke ka Fajar, katanya dari Lengkong itu udah ada yang daftar and it's mean....aku gak bisa ikut jamda -yg juga merupakan salah satu syarat jamnas-. Kecewa sih...pasti, tapi...mungkin memang bukan rezeki kali ya.
Sekitar 2 minggu kemudian, aku dikabarin lg kalo ternyata yang diminta putrinya 2 dr Lengkong, jadi aku ikut. Wah...pas TC (training center) pertama aku lg ada acara dan gak bisa dateng, meskipun akhirnya bisa karena diusahain. Minggu depannya ternyata dr Lengkong putrinya jd 3orang, ditambah Lulu.
TC2 awal masih perkenalan aja, seminggu terakhir aja yang mulai ke materi dan fisik. Yang kita rasain di TC yg seminggu itu banyak banget. Dari mulai ketemu temen baru, sebel sama orang, ketawa2, pokoknya banyak orang baru dengan berbagai sifat yang gak semuanya bisa cocok sama kita. Tapi, itulah tujuan TC. Selain buat bekel nambah ilmu kita di Jamda nanti, tapi juga buat menyatukan kita yang baru saling kenal.
Tanggal 26nya, hari minggu, kita kumpul jam 7 pagi di Taman Pramuka. Aku bawa dua tas. Ransel carrier + daypack, wah...jadi bawanya harus depan-belakang. Abis itu kita masukin barang2 bawaan itu ke truk! Ah...senangnya, untung gak kayak lt3 lalu yang harus bawa beban seberat 13 kg dan jalan berkilo2 meter nanjak. Mungkin karena ini tuh Jambore kali ya...Jambore itu kan pestanya penggalang, jadi nggak akan terlalu bikin susah.
sampe di sana langsung mendirikan tenda, beres-beres, makan siang. Belum ngobrol terlalu heboh, karena mungkin belum mengenal terlalu jauh. Ehehe. Gak lama setelah kita ganti baju jd pake pdl + kaos kontingen, kita udah di 'rusuh-rusuh' kumpul buat kegiatan pertama. Akhirnya kita kumpul di suatu tempat beralas tanah merah dan dibagi pasukan, satuan, dll yg aku sendiri gak merhatiin gara-gara ribet nge sms masalah korve. Panaaasssss bgt, untung baju panjang, kalo enggak udah gosong kali ya? Setelah panas yang gak nahan itu, cuaca berputar menjadi hujan kecil dan angin besar. whuuuuss..
Kita dibagiin kertas, ada gambar huruf di dalamnya. Aku dapat U! dan semua harus berkumpul dengan orang yg mendapat kertas sama. Aku langsung nyari orang2 dengan huruf U di kertasnya dan ternyata ada sekitar 20 orang... kita disuruh kenalan dan nyatet banyak hal tentang temen2 baru. Hahaha..
Malamnya, nonton bola, tp gak sampe selesai. Keburu ngantuk. Kalo yg lain sih pada nonton dan pulang dengan kecewa. Yasudah, nanti disambung lagi, masih panjang looo ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#Sistem Basis Data: E-Ticketing Kereta Api

Resume RE: Menyolder, Membuat Rangkaian Seri dan Paralel

Tutorial CorelDraw (Membuat Kartu Ucapan Sederhana)