Laman

Rabu, 19 Januari 2011

I made two mistakes :(

Sabtu dan latihan Pramuka. Hmm... demi Jambore Nasional hr itu aku nguji SKU sampai lewat maghrib. Mungkin karena terlalu serius, lagi nguji taksir ukur, Aji nanya tentang PPGD, mata uji rakit. Aku emang lupa, tapi di buku MP aku nyatet yang Aji tanyain itu. Waktu itu dia minta liat buku MP aku, tp malahan aku marahin. Ah, aku nggak sadar kalo sikap dia jd berubah, sampe aku beres di tanda tangan dan dinyatakan lulus mata uji taksir ukur tersebut, aku nggak nyadar kalo aku udah melakukan satu kesalahan. Dan perasaan bersalah itu muncul ketika sampai di rumah. Aku langsung sms dan br dibalas besoknya. Intinya dia maafin asal 'jangan diulang lagi'. Sampe sekarang aku masih merasa bersalah, terlebih lagi dia belum dinyatakan lulus dari mata uji yang dia ujikan itu. Mungkin kalo waktu itu aku pinjemin bukunya, dia lulus. Ah, maaf :(

Sore tadi. Aku janjian sama Melinda dan Irma buat ol FB bareng. Kita janjian jam setengah 5. Jam 4 lebih 10 aku br nyampe rumah, dan emang dari pas di perjalanan mata aku udah gak bisa diajak kompromi, jadilah aku memutuskan buat tidur 'sebentar'. -____________________________________________-
Setelah kesadaranku mulai penuh, aku melihat ke jendela. Nah, loh? Kok gelap sih? Pelan-pelan sambil tegang aku liat jam dinding. Astaghfirullah... jam setengah 6, ngaret se jam!!! Langsung aja aku sms Melinda dan Irma kalo aku nggak jadi ol karena ketiduran. Aku minta maaf berkali-kali, tapi tanggapannya cuek. Mereka emang bilang mereka gak marah, tapi aku bisa ngerasain bahwa mereka berbeda dr biasanya. Sampai pada akhirnya Melinda bilang kalo dia maafin dan dia nasehatin aku. Makin ngerasa bersalah.
Teh Asri pernah bilang, katanya ada 3 orang yang gak bisa disalahkan. Orang yang lupa, yang gak sadar, dan yang gila. Kalo gak salah sih ini juga.
Apa dalam hal ini aku termasuk ke orang yang gak sadar? Aku kan sedang tidur, dan aku gak bisa bangunin diri sendiri. "Woy nad bangun nad temen2 mu udah nungguin buat ol tuh, kasian mereka...". Lagipula aku sama sekali gak bermaksud buat melanggar janji, ini bukan keinginan aku. Aku ga kuat ngantuk dan kebablasan sampe sejam lebih.
Ah, salahku atau bukan, aku tau mereka kesal. Mereka nunggu sampai sejam dan aku gak muncul2... demi seorang sahabat yang kalo kata Irma sih, "Nggak di sekolah nggak di FB telat terus". Padahal mereka juga punya hal lain yang lebih penting yang harus dikerjakan. Melinda juga bilang 'jangan diulang lagi'.

Ah, teman-temanku, maaf ya... Aku akan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi. Demi diri sendiri dan demi kalian, para sahabatku...

1 komentar:

  1. gak apa-apa ko nada..aku tau mungkin karena nada terlalu cape jadi ngantukk(hahaha),dan yg di bilang teh asri benar ko..
    gak usah merasa bersalah lagi ya nad ..sudah dimaafin ko :)))

    BalasHapus

komentar anda, semangat saya :)))