Sahabat 6 Tahun

Assalamu’alaikum
Hai~

Aku mau cerita nih, tentang seorang sahabat. Hmm, sebenernya post ini buat dia sih, kalo baca itu juga hehe.
Memang bukan teman pertama di SMA sih, bukan juga di kelas. Tapi nggak harus jadi yang pertama kan buat punya persahabatan yang langgeng, hehe.

Waktu itu ospek SMA, merana banget rasanya kebagian duduk di bangku paling pojok-kiri-belakang, dan sama laki-laki. Namanya Ryan. Di kananku, ada bangku yang mungkin sama-sama merana. Kamu dan Reynaldi. Ryan tuh berisik banget, curi-curi ngobrol terus sama Rey, abis itu suka gak bawa barang-barang yang ditugasin, dan aku jadi harus berbagi gitu, hemmm untung aku baik hati wkwk.
Intinya, dari awal ospek aku udah gak nyaman banget tiap di kelas, dan entah inisiatif dari siapa, kita tukeran duduk. Ryan sama Rey –yang udah temenan dari sebelum masuk SMA kayaknya- dan aku sama kamu. Kita tukeran duduk dan buru-buru balik lagi ke formasi awal hanya kalau ada tatib masuk kelas aja.
Ryan sama Rey mungkin enak, mereka udah saling kenal. Aku, setelah pindah tempat duduk, ternyata masih tetep ngerasa merana. Aku paling nggak bisa mengawali percakapan. Kalau bahan obrolan udah habis, bakal susah buat mulai ngobrol lagi, sedangkan kamu orangnya cuek, itu kesan pertama aku dulu sih. Setelah ngobrol tentang SMP –yang ternyata kamu satu SMP sama sodara aku- kita diem-dieman lagi. Aku merhatiin sekeliling, sedangkan kamu sibuk sendiri sama kerjaanmu yang entah apa. Saat itu aku berkesimpulan bahwa kamu gak akan jadi temen deket aku.

Salah besar.
Setelah masa ospek selesai, aku malah akrab sama kamu, bahkan punya semacam geng alay yang kita namakan ‘PBI’. Kita dan PBI tuh sering main bareng dari mulai main UNO, main ke rumah hantu, ke rumah salah satu dari kami, ke alam, dan ngobrol ngalor ngidul soal guru, sekolah, bahkan gosip.

Oiya, aku sama kamu juga kadang berantem. Aku inget banget, pernah diem-dieman pas mau buka bareng gara-gara aku gak mau naik motor teptil. Terus pernah sebel-sebelan juga pas jadi tim dokumentasi pas kabaret hanya gara-gara aku gak mau pake iket di kepala, kalau gak salah. Aku sering sebel sama kamu karena kamu suka maksa, dan aku juga sadar aku nyebelin karena aku suka plinplan, gak jelas. Pokoknya masih banyak kejadian sepele lainnya yang pernah bikin kita diem-dieman. Tapi, selalu kamu yang mulai ngajak ngobrol lagi kalo udah kayak gitu tuh, akunya terlalu cupu. Maafin. Intinya gak ada yang salah sih, emang kitanya aja yang sama-sama gak dewasa.

Tapi di balik itu semua, banyak banget yang udah aku lewatin bareng kamu, dan juga sebaliknya. Kamu pasti inget deh semua ini: Mister, monyet, mbe, bdil, surabaya, douBle tape, pbi, pulpen bebek yang bisa nyala, OSN, dinamik, dan masih banyak lagi.
Sampai akhirnya, nggak kerasa 3 tahun sudah kita sekelas. Kamu lolos duluan ke ilkom dan akhirnya aku nyusul lewat jalan yang berbeda. Tapi kita bareng lagi! Aku sampai bosen ketemu kamu. Nggak deng, becanda wkwk.
Sampai sekarang kita masih sering ngobrol, dan kamu mungkin jadi orang pertama yang aku samperin kalo lagi ada masalah. Aku emang bakal lebih terbuka sama orang yang udah aku kenal lama, jadi, jangan bosen ya.

Dan tanggal 19 April kemarin, kamu masuk ke usia 21 tahun. Barakallahu fii umrik yah Nur, eh Rid, hehe. Suka ketawa sendiri aku teh kalo liat foto-foto lama, atau video jaman kelas 10, 11, 12, terus foto kita pas pegang medali kelulusan, sama foto alay depan isola gara-gara akhirnya satu jurusan wkwk. Gitu sih, kalo diitung-itung udah 6 tahun ya bareng-bareng terus, lama juga. Kayaknya kamu udah tau pisan aku teh gimana. Maaf ya suka nyebelin, sering ngerepotin. Jangan bosen we intinya mah hehe. Udah. Tulisan ini tamat. Tapi, mudah-mudahan persahabatan kita nggak akan pernah tamat :)


Nulis kayak gini tuh butuh energi tau, dan kayaknya orang yang bersangkutan harus traktir aku makan deh :( wkwk


Komentar

Postingan populer dari blog ini

#Sistem Basis Data: E-Ticketing Kereta Api

Resume RE: Menyolder, Membuat Rangkaian Seri dan Paralel

Tutorial CorelDraw (Membuat Kartu Ucapan Sederhana)