Celoteh Mahasiswa Semester 3

Kegiatan padat, jadwal main terkuras, tugas ngalir kayak air yang keluar dari keran. Ih, itu banget. Kayaknya semua anak semester 3 ngerasain deh. Pulang ke rumah malam hari untuk sekedar 'numpang istirahat' kemudian berangkat lagi keesokan subuhnya. Kadang dapet sedikit sindiran dari orangtua yang intinya suruh kurangi kegiatan, agak merasa bersalah mendengarnya meskipun sindiran itu terucap diiringi senyum. Maafin bu :')

Tapi selalu ada suka di sela duka, kan? -cie
Banyak hal di semester 3 ini yang gak luput buat disyukuri, apalagi ketika ada waktu luang, waktu itu tuh jadi kerasa berharga banget.
Beberapa hari yang lalu aku sama beberapa orang temen, seperti biasa nugas di sebuah ruangan di gik. Dan temenku masih sempet nemu yang gini:


Itu tuh pohon di depan gik, tapi bayangannya kayak bentuk love gitu, haha lagi dikejar deadline aja masih sempet2nya foto2 pohon! Tapi gak tau, justru hal-hal kayak gitu, yang biasanya gak penting, jadi berharga banget sekarang.

Terus kemarin, dateng ke kampus jam 7 pagi, langsung nugas alin, lanjut lagi disweb dari jam 11 sampai jam 1 lewat 10 menit (padahal masuk jam satu) dan parahnya tuh kita ngerjain di mipa b sedangkan kuliah di gik -FYI mipa b ke gik itu gak jauh sih cuma 5 menit tapi agak nanjak gitu- Baru aja aku, mba iput sama syifa beberapa langkah dari mipa b, hujan menyambut, intensitasnya meningkat dalam beberapa detik doang, gede. Kita langsung ambil ancang-ancang, lari sambil nutupin kepala pake jaket angkatan -yang kayaknya gak tembus air- Seneng banget, asli. Ketawa gak berhenti, meskipun jibrug. Ngerasa kayak anak sd yang lagi main hujan-hujanan, ngerasa gak punya tugas apa-apa sebagai mahasiswa semester 3, hhaha. Sampai di gik langsung masuk kelas, dan maksa husni presentasi desain web, maaf hehe, alhasil kelompok kita dapet nilai tambah. Makasih banyak kalian yang udah berjuang, maaf aku gak bantu banyak~

Hadiah hari ini, dosen di mata kuliah terakhir berhalangan hadir. Aku langsung melesat pulang, dan seneng banget bisa sampai rumah sebelum gelap, meskipun dibilang 'tumben' sama orang-orang rumah. Seneng juga karena sempet cerita beberapa hal sampai ketawa susah berhenti, seneng bisa pulang dan bukan hanya 'numpang istirahat'.

Satu lagi, di tengah fluktuasi iman, aku juga punya lingkaran yang selalu menguatkan. Itu, satu hal yang gak dimiliki semua orang, yang patut disyukuri setiap waktu.

Semangat, semester 3 baru setengah jalan! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#Sistem Basis Data: E-Ticketing Kereta Api

Resume RE: Menyolder, Membuat Rangkaian Seri dan Paralel

Tutorial CorelDraw (Membuat Kartu Ucapan Sederhana)