Laman

Kamis, 18 Desember 2014

Ibu ♥

Allah ngirimin aku malaikat yang keren banget.
Dia seorang guru. Iya, guru beneran, bukan hanya buat aku sama adik, tapi juga buat murid-muridnya yang lain. Luar biasanya, dia bisa bagi waktu buat jadi guru di rumah dan di sekolah.
Belasan tahun mengajar di lembang -cukup jauh dari kediaman kami- gak membuat dia mengeluh, bahkan setelah sekarang dipindahkan mengajar ke tempat yang lebih jauh lagi, beliau tetep kuat. Aku aja naik motor rumah-kampus-rumah tiap hari sering ngerasa capek, gimana ibu, ditambah faktor usia yang udah nggak muda lagi.

Luar biasanya lagi, dia tuh selalu berusaha sampai di sekolah tepat waktu, padahal jaraknya jauh banget. Meskipun kadang ngerasa kesel kalau muridnya banyak yang terlambat dan bolos sekolah, tapi di mataku ibu adalah guru yang paling mulia.

Ini bukan 22 Desember, memang. Tapi buatku tiap hari adalah hari Ibu. Yang beliau butuh bukan kejutan atau sekedar ucapan pada 22 Desember. Ibu hanya ingin aku yang semakin dewasa setiap hari, hingga hari dimana aku akan menjadi sepertinya, seperti Ibu.

Mudah-mudahan selalu diberi kesempatan untuk memuliakannya setiap waktu. Mudah-mudahan bisa mempersembahkan beliau singgasana di syurga-Nya kelak. Aamiin.

Aku sayang Ibu~

Jumat, 12 Desember 2014

Kisah Es Teh Manis Anget Gak Pake Gula #1

Hai, jangan bingung ya, kalo nemu judul ini berarti ini cerita tentang sahabat-sahabat satu lingkaran aku. Kenapa? Soalnya nemu istilah 'Es teh manis anget gak pake gula' ini tuh waktu kita makan bareng di lesehan limamu. Engga, bukan promosi kok.

Rencana mentoring hari ini gak berjalan lancar. Soal waktu sih, terlalu mepet menuju waktu masuk kuliah, apalagi rencana tempat mentoring yang agak jauh hehe. Jadilah akhirnya aku-adel-uyung duduk di tangga gymnas.
Sahabat, dari sekian sahabat. Kita berbagi cerita, menyusun strategi, bercanda, bertukar pikiran. Kita menciptakan banyak hashtag, kita ketawa bareng, dan gak bisa berhenti.

Jangan berakhir, yah!