Laman

Minggu, 22 April 2012

KANO

Happy Sunday Morning all ;)
Hari ini aku mau ngenalin kalian sama peliharaan (baca=pajangan) baru aku, namanya Kano. Kenapa dinamakan Kano? Yaaah nggak tau juga sih, mungkin sedikit mirip sama nama depan aku kali ya, kanita-->kano, sedikit mendekati lah hahaha *maksa.
Coba tebak Kano itu binatang apa? Kucing, kelinci, hamster? Beuh...salah besar! Aku mana mau melihara binatang-binatang berbulu yang -katanya- lucu itu. Jadi apa itu Kano? Jawabannya adalah: BERUANG. Hahaha, ga usah kaget dan ngebayangin ada kandang besar di depan rumah kok. Si Kano ini kecil, cuman seukuran telapak tangan! Loh? Emang ada beruang sekecil itu? Kalo nggak percaya, liat nih, tadaaaaaa :D
lucu kaaaan? hehehe *bilang kek dari tadi kalo cuman boneka!!! >:(
Dan ini dia Kano dalam berbagai pose, hehehe

*mejeng di laptop


*unyu banget kan?

Kano ini bikinan tangan aku sendiri, bermodalkan dvd papercraft dari Bude neng hihihi ;) Bahannya dari kertas glossy yang baru-baru ini laku keras karena tugas poster dari bu Qori. Oh Kano, kamu lucu sekali. Dia sekarang jadi pajangan baru di meja belajar deh ;)
Oh iya, Kano juga ramah lingkungan loh, dia kan terbuat dari kertas, ada salam nih dari Kano buat masyarakat dunia: HAPPY EARTH DAY :)

Jumat, 20 April 2012

Wake up and realize your dreams!

Gambar-gambar di bawah, selain ditempel di kamar buat penambah semangat, kayaknya harus juga dipasang di blog, hihihi. UPI! JAZZ! :D


Ayah ♥

Kami terkadang punya sejuta topik pembicaraan, namun di lain waktu seperti kehilangan kata-kata. Membisu, berpura-pura sibuk dengan kegiatan masing-masing di meja makan pada saat sarapan. Terkadang lagi, aku benci dengan semua larangannya, tapi seringkali kagum pada setiap hal yang ia lakukan. Yang pasti aku menyayanginya.

Ia bukan seorang 'Dad' yang menuliskan kata 'Black' dengan tinta merah, atau mengubur sebuah harta karun untuk kucari seperti ayah-ayah lain dalam novel petualangan yang selama ini kubaca. Ketahuilah, ia selalu menyenangkan dengan caranya. Seperti pagi ini. Berawal dari cinderamata ungu muda, kami mulai membicarakan dokter gigi, kuliah, orang-orang hebat, masa lalu, masa depan... Ia selalu menyelipkan motivasi dalam setiap kata-katanya. Motivator external yang kuat.

"Orang dewasa selalu berpikir untuk kembali ke masa lalu, sesukses apapun mereka."

Aku kadang tidak mempercayainya. Tapi itu benar, karena manusia tidak pernah puas dengan apa yang mereka dapatkan. Papa bilang, meskipun ada mesin waktu yang bisa membawanya ke masa lalu, ia akan memilih tinggal di sini. Karena ia yakin ini adalah jalan terbaik yang telah Allah siapkan untuknya. Itulah gunanya Iman.

Pagi ini, dari perbincangan sederhana yang kami lakukan, ia mengajarkanku banyak hal. Bersyukur, Iman, perjuangan, dan banyak hal yang lagi-lagi membuatku kagum. Selepas percakapan ringan itu kami kembali kehabisan kata-kata. Papa bergumam sambil berlalu, katanya ia akan mengeluarkan mobil dulu. Setelah itu seolah tidak terjadi apa-apa. Namun hati ini seolah mendapat semangat baru untuk melangkah menghadapi dunia dan masa kini.

The best dad of mine :)

Ikhlassuniyah

Assalamu'alaykum blogger:)

Jumat lalu adalah hari pertama libur -karena rapat guru di sekolah- yang ga mau disia-siakan oleh Afroza Hadirah buat mentoring. Kangeeeen banget. Ada kali ya sebulan kita nggak ketemu. Kali ini yang datang 5 orang: Aku, Irma, Naila, Ratna, dan tentunya pementor kita tercinta teh Wulan. Kampung Priangan MIM jadi tempat mentoring kita hari itu. Materinya mengenai Ikhlassuniyah. Sebelum lupa, langsung aja ya...

Ikhlas: bersih/murni
Niat: maksud/tujuan
Ikhlassuniyah : membersihkan maksud dan motivasi kepada Allah dan bersih dari niat yang lain.
Al-A'raf : 29

Ikhlassuniyah itu adalah "Ruh" dari amal dan merupakan syarat diterimanya amalan manusia.
Ciri-ciri :
1. Bersungguh-sungguh
2. Sesuai dengan syari'at Islam
3. Membersihkan niat
>>Penentu nilai atau kualitas suatu amal
>>Dapat mendatangkan berkah

Oh iya, teh Wulan juga ngasih kita tips supaya dapat mengamalkan si 'ikhlassuniyah' ini>>>
1. Ketahui arti keikhlasan dan urgensi (penting) nya
2. Menambah pengetahuan tentang Allah dan Kiamat
3. Memperbanyak membaca dan berinteraksi dengan Al-Quran
4. Memperbanyak amal-amal rahasia
5. Menghindari atau mengurangi saling memuji
6. Berdoa agar selalu diberi keikhlasan.

Nah, itu dia materi kita, menarik bukan? hehehe yaaa semoga bermanfaat deh ya buat semuanya ;) Habis itu, kita makan dulu sambil nunggu hujan -sebenernya numpang internetan gratis sih- jam 3 baru deh kita pulang.

Semoga lingkaran ini abadi sampai ke syurga...

Jumat, 06 April 2012

Sebelum...


Aku ingin tahu kemana kita akan berlari. Aku membayangkan sejauh mana kita dapat melangkah. Sebelum anak-anak tangga itu lapuk. Dan senar-senar itu putus.

Waktu berputar secepat tornado menyapu bumi. Membawa kita jauh dari masa lalu. Kini jiwa kita terombang-ambing. Oleh gesekan-gesekan kertas penuh kata yang mulai berbicara. Oleh bisikan angin yang berhembus sepanjang hari.

Aku bertanya-tanya mengapa bintang tak kunjung berkelip. Aku menerka-nerka kapan pelangi akan muncul. Sebelum jari jemari ini melonggar. Dan terlepas satu demi satu.

Minggu, 01 April 2012

Goodbye Lovely March

*pict from here

1 jam 53 menit menuju bulan April.
Kenapa waktu terasa begitu cepat?
Apa karena langkahku yang terlalu lambat sehingga tidak bisa mengejarnya?
Mungkin aku terlalu banyak diam. Mungkin aku tidak sadar betapa singkat hidup ini. Tidak ada waktu untuk orang biasa, yang diam ketika waktu berlari jauh meninggalkan mereka.

29 Maret.
Tanggal itu udah nggak asing di telingaku. Udah akrab banget, meskipun cuman ketemu tiap satu tahun. Banyak kejadian hari itu, yang mungkin harus diabadikan di sini... Yang mungkin nggak akan terjadi di waktu-waktu berikutnya... Entahlah...
Subuh-subuh masuk beberapa sms ucapan, isinya beragam, dari mulai yang kocak, pake bahasa asing, sampai yang bikin pengen nangis. Huh... hdup indah banget ya, maka dari itu harus kita jalani sebaik mungkin.

Pagi-pagi di sekolah, ngaji di audio room. Al-Mulk ayat 1-5.
Di kelas dapet sekian ucapan lagi. Terimakasih semuanya @science2famly. Pulangnya dapet kaktus dari Ratna, kok dia tau ya aku suka taneman itu? Hiks :') jadi terharu...

Sorenya, kumpul DKM. Hujan dan petir berkolaborasi di langit, kita ngebahas tentang '4 Golongan yang Dirindukan Surga' di bawah redupnya lampu masjd At-Tarbiyah tercinta. Adzan ashar berkumandang, kita keluar buat wudhu, tiba-tiba anak-anak ngedorong aku ke halaman masjid, awalnya aku lari ke tempat teduh, tapi ditarik lagi dan lagi sampai akhirnya basah semua. Oke, kalian boleh ketawa sekarang, tapi liat pembalasannya nanti, hehe.

Kalian tau? Mungkin hal itu nggak seberapa buat kalian. Tapi buat aku, itu cukup bikin aku ngerasa berarti, ngerasa berharga, dan ada.

Di rumah tiba-tiba ada kue ulang tahun kecil. Bener-bener nggak nyangka dan... ah, aku ngga tau harus gimana, Allah ngasih aku segalanya, tapi aku masih sering sekali lupa bersyukur. Keluarga yang hangat dan sederhana, kayaknya keterlaluan kalau aku masih sering mengeluh.
Besoknya ada kado lagi dari Melinda. 20 bungkus biskuit yang akhirnya habis disikat sama anak ipa 2. Berbagi itu emang indah. Hahaha.


Waktu itu nggak ada yang tau. Kapan dia berhenti. Kapan dia berhenti untuk kita. Sampai kapan kita bisa mengutarakan isi hati di blog ini? Yakin masih bisa hidup sampai tau depan?
Mulai sekarang, kita harus sama-sama berubah, ke arah yang lebih baik. Supaya kita jadi orang yang berguna.

Setelah Allah memanggilku nanti, entah kapan... Aku ingin aku dapat berkumpul kembali dengan orang-orang yang aku sayang. Di tempat yang indah nan kekal. Semoga lingkaran kasih sayang ini tetap abadi sampai ke Surga. Aamiin...