Laman

Minggu, 26 Desember 2010

belajar bikin header

Header pertama. Ahahahaha, sebenernya bukan header pertama yang dibuat, tapi header pertama yang dipasang di blog. Di komputer banyak banget header2 amatir karya aku yang aku pikir gak pantes dipasang. Nah, sekarang belajar pd dikit, biarpun masih jelek, aku publikasiin deh.
Di header ini tuh ada 5 gambar yg semuanya ngambil dr google. Terus dipotong2 di photoshop. Simple banget deh, maklum masih pemula... ;)



Header kedua yang lebih simple. Bener kan? Cuman copy gambar kupu2 dr google, terus pasang background item ukuran 20x6 di Photoshop. Selanjutnya tinggal tambahin tulisan di Corel Draw. Yang ini menurutku paling aneh, hahaha :p



Ini yang paling aku suka. Header ketiga yang bikinnya juga paling niat. Copy gambar google yang asalnya kecil, terus perahunya aku buang. Setelah backgroundnya diperbesar, baru perahu2nya dipasang lagi. Dan seperti biasa, tulisannya kerjaan Corel Draw.



Sebelumnya udah diukur, header yang pas itu ukuran 20x6. Jadi header2 yang aku buat segitu semua ukurannya. Ntar bikin lagi deh, Mudah2an bisa lebih bagus ;))

Sabtu, 25 Desember 2010

PBI 25






PBI 25.
Hahahaha, jangan pada bingung ya sama postingan ini. Kalo yang bacanya anak-anak 10e juga, kayak rida, yudo, hans, fazril, rahdam, ya pasti ngerti... tp kalo yang baca orang luar, nah loh... (emang pernah blog gue dibaca orang luar?).
Oke, jadi gini, aku lagi pengen nulis, dan sepertinya sedang gak ada topik yang pas buat dibahas selain si PBI ini. At last, sayaong dulu. persilahkan anda-anda untuk membacanya... huahahaha
Beberapa hari ini, 10e diguncangkan dengan fenomena aneh, yaitu pensil yang bisa disuruh-suruh. Hahaha lebe abis. Gatau mulai dr kapan, yg jelas aku sendiri bisa dibilang 'udik' dan baru tau kemaren2.
Pulang UAS, lupa lagi hari ke berapa, aku ngumpul sama temen-temen di depan ruang 16. Waktu itu yang lain udah pada pulang, aku sendiri juga lupa waktu itu tuh ada perlu apa sampe nongkrong dulu. Semua tuh pada kompak banget ngeboongnya. Mereka bilang pensilnya tuh bisa dipake nulis sambil merem, cara mengaktifkannya itu pake Subhanallah... Terus mereka dengan kompak juga cerita cara menonaktifkannya, katanya tinggal bilang 'poin ke tiga', nanti pensilnya tuh bakal nulis sendiri isi dr poin ke tiga yang sering banget bu Ida bilangin ke murid-muridnya : hari ini harus lebih baik daripada kemarin... Mereka juga bilang lagi, habis itu tuh pensilnya bakalan langsung nonaktif terus ya balik lagi kayak pensil biasa. Pokoknya mereka ceritanya kompak banget deh... kayak beneran. Dimulai dr Yudo cerita, ditambahin sama Rida, dilanjut melinda, Irma, teruuus nyambung sampe bikin aku percaya.
Pas itu aku ngakak banget, gatau kenapa deh, gak bisa berhenti ketawa. Ahahahaha, parah lah bener! Nah, akhirnya aja aku nanya "Ih, beneran lah?". mereka jawab : Ya enggak atuh, boong!
Ih, terus ketawa lah udah diboongin. Abis itu kita jg sempet ngomongin soal Rahdam yang katanya mau bikin grup PBI di FB. Dan ternyata bener, malemnya aku cek FB ada grup PBI. Huahahaha langsung ngakak bener-bener lah di situ.

Oh...PBI. Maaf ya gj, abis gak ada topik, sedangkan aku lg gatel pengen nulis. AH, sudahlah...pokoknya, PBI number one lah. Hahahaha...

(sengaja di link kemana-mana, siapa tau nambah pagerank ;))

Rabu, 15 Desember 2010

gara-gara Fisika :(

Hari ini, UAS Fisika. Gak tau karena aku gak bisa ngerjain, gak tau karena apa, aku jadi sensian banget seharian. Dan aku bisa merasakan banget hal itu.
Dari mulai merasa dirugikan karena aku bener-bener kerja murni, sedangkan yang lain enak-enakan nyontek. Ditambah lagi aku gak bisa ngerjain soal fisikanya. Terus temen-temen yang perlakuannya agak menyebalkan hari ini. Ada lagi temenku yang udah ngotot, bilang pelit, protes, dan setelah aku marah karena itu, dia malah nyuruh aku biar gak marah dan nangis. Cuih! Siapa juga yang mau nangis.
Haduuuuh... aku bener-bener dibuat kesel hari ini sama temen-temenku. Tapi, seperti yang aku bilang tadi, semua ini berawal dari ulangan Fisika yang susahnya kebangetan. Padahal pagi tadi, sebelum ulangan, semua kerasa baik-baik aja kok. Ngobrol, belajar, tapi setelahnya... wuih, berputar 180 drajat!
Ada apa sih dengan fisika? Padahal SMP dulu aku suka banget sama Fisika, dan selama ini, nilai-nilai fisikaku gak butu-butut amat. Tapi hari ini, dengan mempertahankan kejujuranku dalam mengerjakan soal... ah, rasanya jadi orang paling bodoh di kelas. Terselip sedikit perasaan menyesal karena gak ikut kerja sama bareng temen, tapi sesaat kemudian kembali sadar bahwa tanpa kita sadari, semua perbuatan kita itu ada yang melihat. Pasti tau kan siapa?

Yaaah, wish me luck ya temen-temen, buat ulangan selanjutnya... ;)

Minggu, 12 Desember 2010

green grass and blowing wind...

Memimpikan tempat seperti ini...

Hello there! Click to buy an amazing Pocket Camera!

Motivation Area - 10 Ciri Orang Berpikir Positif

Semua orang yang berusaha meningkatkan diri dan ilmu pengetahuannya pasti tahu bahwa hidup akan lebih mudah dijalani bila kita selalu berpikir positif. Tapi, bagaimana meliatih diri supaya pikiran positiflah yang beredar di kepala kita, tak banyak yang tahu. Oleh karena itu, sebaiknya kita kenali saja dulu ciri-ciri orang yang berpikir positif dan mulai mencoba meniru jalan pikirannya.

1. Melihat masalah sebagai tantangan. Bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat dan bikin hidupnya jadi paling sengsara sedunia.

2. Menikmati hidupnya. Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaanya dengan besar hati, meski tak berarti ia tak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih baik.


3. Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide. Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu lebih baik.


4. Menghilangkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas di benak. Terlalu lama 'memelihara' pikiran negatif dapat diibaratkan membangunkan singa tidur. Yang sebetulnya tidak apa-apa, ternyata malah dapat menimbulkan masalah.


5. Mensyukuri apa yang dimilikinya. Dan bukannya berkeluh-kesah tentang apa-apa yang tidak dipunyainya.


6. Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu. Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Karena itu, mendengarkan omongan yang tak ada jelasnya adalah perilaku yang dijauhi si pemikir posotof.


7. Tidak bikin alasan, tapi langsung bikin tindakan. Pernah mendengar istilah NATO (No Action, Talk Only), kan? Nah, mereka ini jelas bukan penganutnya.


8. Menggunakan bahasa positif. Maksudnya, kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme, seperti "Masalah itu pasti akan terselesaikan", dan "Dia memang berbakat".


9. Menggunakan bahasa tubuh yang positif. Di antaranya adalah senyum, berjalan dengan langkah tegap, dan gerakan tangan yang ekspresif, atau anggukan. Mereka juga berbicara dengan intonasi yang bersahabat, antusias, dan 'hidup'.


10. Peduli pada citra diri. Itu sebabnya, mereka berusaha tampil baik. Bukan hanya di luar, tapi juga di dalam.






-dimuat jg di lks Fisika kelas X smt.1 (CV. CAHAYA PUSTAKA) dengan perubahan seperlunya-