Laman

Senin, 26 April 2010

Latihan, sekarang saatnya buat aktif lagi :)

Asiiiiik banget deh, kemarin Sabtu aku bisa latihan pramuka lagi :) Huh, udah enam minggu galatihan rasanya tuh ketinggalan jaman banget di sanggar. Alesannyaaaa sih macem-macem, UN, UAS, foto GO, acara keluarga, dan setelah 6 minggu, halo sanggaaaar !
Hehehehe, kemarin ga sempet nge post gara-gara terlalu sibuk nonton ic. Congrats ya Lintar. Untuk sementara ini sih belum keliatan panas di ICL, semoga gaada pertengkaran lagi antara RISE dan D'Linstar atau siapapun. Hahahaha udah ah, back to latihan yaa
Nah, latihan jumat sih ya gitu-gitu aja, introspeksi diri gitu deh, udah gitu nonton film 'Miracle', keren, tentang kekompakan sebuah tim buat mencapai tujuan mereka, menjuarai pertandingan Hockey. Dan mereka berhasil. Jreng ! Malam berlalu.. hehehe bahasanya ;) Hari Sabtu yesyesyes !
Latihannya jam stengah tujuh, brangkat jam enam kurang dari rumah. Oops, agak gaenak badan :( Aaah, biarin ajalah, yang penting ikut latihan. Pergi bareng nala, sampe di sekolah tinggal 5 menit lagi menuju stengah tujuh. Tiba-tiba putri bilang tongkatnya nala sama aku belum diiket, waw, ngebut deh kita berdua ngiket tongkat. Dan hasilnya, kita telat apel pembukaan sekitar 5 menit. hehehehe, bukan gara-gara aku sama nala aja kok, abis itu masih banyak yang telat-telat juga.
Ayo apel.. nanananana ! Selesai apel, ya seperti biasa, hal yang paling gak disukai sama nala >:) hemmm.. senyum licik tersungging di bibir2 kami, dan nala? Huh.. sepertinya hari ini dia agak bersemangat ! You know what? All right, lari.. dan untungnya ga keluar sekolah, just around the school yard, maybe that's our lucky day :)))
Yah, setelah 6 minggu galatihan, ditambah sedang gaenak badan, aku jd ga sesemangat biasanya. Ngosngosan, tapi gak sampe ketinggalan sih, jangan berenti sampe jatuh, ya gak? Kita lari gaktau deh berapa keliling, lagi capek gitu gamungkin kan aku masih mau2nya ngitung. Hahaha yang jelas harus sama langkahnya, udah gitu gaboleh ada yang ketinggalan. Dan ternyataaaa... that's really our lucky day, NALA GAK KETINGGALAN ! wahwah kemasukkan apa nala sampe 'hebat' gini nala larinya. Hebat ukuran nala lah yaaa :) tapi thanks deh nal, kalo elu telat gue gebukin di belakang panggung :(
Aaaah, stop ah ngapain ngomongin nala yang wkt itu lg pake logat berbagai daerah mulai amerika-zimbabwe (?)

Nah, oke.. Selesai lari kita semua yang udah ngosngosan pendinginan. Dan saat itu udah pengen duduk banget, kalo udah gini rasanya pendinginan tuh lamaaa banget. Pendinginan selesai, aku kira bakal langsung duduk atau tiduran di lapangan, ternyata.. kita disuruh merangkak dulu bolak balik lapangan. Pas teh santi ngga liat sebagian dari kami curang, ada yang ngerondang. Tapi aku engga dong.. biarin lama yg penitng lumayan istirahat, eh? yang penting jujur maksudnya :) dan berkat kejujuranku (halah) lumayan sih masih ada berapa orang yang ketinggalan dibelakang. Jadi bisa istirahat dulu sambil nungguin mereka. Yang terakhir itu nala widya, aku udah duduk pasrah nyender ke ring basket, wahwah.. kalah sama anak kelas 7 yang cuman ngosngosan doang ! Widya udah dan nala belum hihihihi :D kata teh santi 'nal.. cepet udah pada nunggu nih' . Dalam hati sih aku berharap banget nget nget nala yang lama aja biar makin lama aku duduk hehehe piss. What's next? kalo kalian jawab istirahat.. It's a big mistake ! kita disuruh bolak balik lapangan gendong temen, aku kebagian sama widya, bolak-balik aku gendong widya, dan sebaliknya. Wah ternyata ngga ngegendong ngga digendong sama aja pegelnya,baju sampe robek tauga? Parah banget kan? tapi beneran asik banget, kita ngakak sambil saling menggendong ditengah lapang, dan sesekali jatuh. Hahahaha :D

Selanjutnya apa cobaaaa? Apah? guling-guling di lapangan? Lompat kodok? Hah? Apa? Aduh ga kedengeran nih! Jungkat-jungkit? Salah ! Ini nih saat yang ditunggu-tunggu.. Jrengg..
ISTIRAHAT. Kita tiduran di tengah lapang bareng2, sepoi-sepoi enaaak deh, dan di bagian ini waktu terasa amat sangat sebentar sekali (maaf bu yeti, sesekali bolehkan saya menggunakan kalimat tidak efektif? nilai saya mohon jangan dikurangi ya bu!). Gak lama teh santi membangunkan kami dan dengan malasnya kami pun bangun. Ih males deh, pengennya tuh tiduran terus kayak gitu, enak banget. Tapi ya harus bangun, sekarang waktunya makan.
Kita dibagi nasi, soalnya nasi yg kita bawa sendiri buat ntar siang. Dikasih nasi sepiring banyak buat satu regu, lauknya telur yg bawa sendiri. Hmm.. enak tapi kenyang!
Selesai makan kita bersiap buat latihan yang utama.
wah..latihan sampingan gini aja udah panjang banget ! cape ngetik :(

Latihan kali ini membuat peta, kita diajarin ngebuat peta panorama, jadi kita menggambar apa yang kita lihat, di titik berapa, cuacanya gimana, banyak deeeh.. Tujuannya buat ngasih tau orang keadaan suatu tempat, suka banget deh, langsung deh kita praktek setelah itu :)

Selesai praktek diajarin bikin peta pita, sama langsung praktek juga, tapi yang ini prakteknya lebih seruuuu :) Kita jalan ke sd nilem sambil bikin petanya, selesai dengan beberapa kesalahan sih, agak terlambat jg, tp gapapa namanya jg belajar..
Terus bikin peta lapangan, yang ini paling seruuuuu, ngebidik2 dari tengah lapang, dan hasilnya lapangannya jd ngga kotak di gambar. Hihihi sejak kapan lapang basket 13 jd trapesium? Parah lah gue sama si putri ;)

Selesai. Eh, nggak gini doanglaaah.. saatnya pembayaran. Kita dijongki 125 kali. OH GOD :(
sebenernya sih cuman 65, tapi gara2 minggu kmaren msh ada utang 60 disekaligusin deh 125. Wah kaki bengkok-bengkok sampe gabisa jalan. Mana ntar olahraga praktek lari lagi hr Rabu.
Doain ajaya supaya ga kenapa-napa :)

Tigabelas kosong-kosong tujuh - Tigabelas kosong-kosong delapan
Tidak takut salah
Tidak takut kalah
Tidak takut jatuh
Tidak takut mati
Takut mati jangan hidup
Takut hidup Mati sekalian !!!

Kamis, 22 April 2010

happy kartini's day !

kartini


hey! sekarang hari apa coba selain hari rabu? still remember? Hehehehe sekarang hari Kartini teman-temaaaaaan :D. Ah gaasik kalo gainget ah, bangga doong yaaa?! Kita sebagai wanita Indonesia gitu.. R.A.Kartini itu kan salahsatu pahlawan nasional perempuan, ada yang masih ingat kisahnya?

Hmm... mungkin sebagian dari kalian ada yang lupa, untuk ngingetin, silakan dibaca riwayat singkatnya di bawah ini. Gak panjang kok! Hihihihi manggaaaa..

Ibu kita kartini // putri sejati // putri Indonesia // Harum namanya

Ibu Kita Kartini // Pendekar bangsa // Pendekar kaumnya // Untuk merdeka

Siapa sih yang gak tahu Ibu Kartini. Pastinya kita semua sudah tahu ya dengan pahlawan nasional wanita yang satu ini, bahkan mungkin nama Ibu Kartini tidak asing rasanya ditelinga kita. Ya, Ibu Kartini memang pantas untuk dikenang sepanjang masa oleh masyarakat Indonesia, khususnya kaum wanita. Karena beliau-lah pejuang kaum wanita. Mau tahu sejarah Ibu Kartini dari lahir hingga beliau berhasil mengangkat harkat dan martabat kaum hawa di Indonesia??? Yuk kita intip sejarah Ibu Karini berikut ini.

Raden Ajeng Kartini nama lengkapnya, lahir di Jepara 21 April 1879. Dari namanya saja, sudah tarlihat bahwa Ibu Kartini pastinya ada keturunan ningrat atau bangsawan. Ya, benar sekali!!! Ibu Kartini adalah putri seorang Bupati Jepara (pada waktu itu), Raden Mas Adipati Sastrodiningrat dan cucu dari Bupati Demak, Tjondronegoro. Praktis donk, Ibu Kartini hidup dan besar di lingkungan priyayi dengan fasilitas yang serba bagus dan nomor satu (pada saat itu). Yang patut kita teladani nih, walaupun Ibu Kartini hidup di keluarga ningrat tetapi Ibu bergaul dan berteman dengan siapapun, dari noni-noni Belanda hingga orang-orang pribumi. Dan karena teman ibu banyak dari berbagai kalangan, dari itu ibu sadar bahwa kaum wanita saat itu tidaklah dihargai. Beliau melihat realita para wanita tidak boleh mencicipi pendidikan, tidak memiliki hak apa-apa yang dimilikinya ialah kewajiban-kewajiban-dan kewajiban yang mengatasnamakan adat (nggak adil banget ya??)

Ibu Kartini juga diperlakukan seperti itu, Ibu tak boleh sekolah yang tinggi karena adatnya memang begitu. Tetapi, dengan melanggar aturan-aturan adat pada saat itu serta kepandaian yang Ibu miliki, Ibu Kartini mendapat kesempatan untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi dimana sekolah itu hanyak untuk orang-orang Belanda saja. So, temen-temen sekolahnya ya bule-bule penjajah pada masa itu. Dengan pengetahuan dan pengalaman yang didapatnya, perlahan-lahan namun pasti Ibu Kartini berusaha menambah kehidupan yang layak bagi seorang kaum wanita.

Ibu Kartini menikah dengan seorang Bupati Rembang, Adipati Joyodiningrat pada tahun 1903. Otomatis Ibu mengikuti sang suami ke Rembang. Di daerah inilah, Ibu Kartini gigih meningkatkan kegiatannya dalam bidang pendidikan untuk kaum hawa. Dengan kekuatan dari sang suami yang sebagai orang nomor satu di Rembang itu, memudahkan Ibu Kartini mendirikan Sekolah Kepandaian Putri dan disanalah Ibu mengajarkan tentang kegiatan kewanitaan seperti jahit menjahit dan keterampilan putri lainnya. Sekolah-sekolah yang Ibu dirikan ini unlimitted. Maksudnya tak terbatas pada tingkat sosial, baik dari kalangan bangsawan maupun rakyat pribumi, semuanya boleh mencicipi dan mengenyam pendidikan di Sekolah Kartini. Dari sini, kaum hawa mendapat pencerahan donk pastinya. Asal anda tahu juga, Ibu Kartini tuh punya sahabat pena di Negeri Belanda dan secara intens mereka saling mengirimi surat. Ibu Kartini wafat di usia yang muda yakni 25 tahun saat melahirkan anak pertamanya. Setelah Ibu Kartini wafat, sahabat penanya mengumpulkan surat-surat dari Ibu Kartini mengenai perjuangannya mengangkat harkat dan martabat kaum hawa serta menyusunnya dalam sebuah buku dengan judul “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Judul buku itu juga terdapat pada penggalan surat Ibu Kartini.

dikutip dari : http://inno.isgreat.org/?p=157

Nah, udah pada tau kan sejarahnya? berkat beliau kita bisa seperti sekarang. Jadi, untuk menghargai jasa-jasanya, belajarlah sungguh-sungguh supaya kelak kita bisa menjadi teladan bagi bangsa ini. Ohiya, jangan hanya Ibu Kartini, semua pahlawan harus kita hargai karena peran mereka sangat berpengaruh bagi kehidupan kita sekarang.
Untuk lebih menghargai Ibu Kartini, ayo kita nyanyi lagunya !! :)

Penggubah: WR Supratman

ibu kita Kartini, putri sejati
putri Indonesia, harum namanya

ibu kita Kartini, pendekar bangsa
pendekar kaumnya untuk merdeka

wahai ibu kita Kartini
putri yang mulia
sungguh besar cita-citanya
bagi Indonesia

Rabu, 21 April 2010

our forests are crying :'(

Paru-paru dunia. Itulah yang sering kita katakan jika berbicara tentang hutan. Manusia tidak dapat bernafas tanpa paru-paru, ternyata dunia pun demikian. Dunia tidak dapat bernafas tanpa paru-paru mereka yang sering kita sebut hutan tersebut. Jika hutan di dunia ini habis, bagaimana nasib hewan-hewan di dalamnya? Bagaimana nasib air yang biasanya diserap oleh akar pohon? Bagaimana nasib manusia jika tak dapat menghirup oksigen dari pohon lagi? Apa kita masih dapat bertahan hidup?
Banyak sekali pertanyaan dan masalah yang timbul dengan gundulnya hutan-hutan di dunia, it's the magic of forest. 'Mereka' akan menguntungkan jika mereka ada, namun sangat merugikan jika tidak ada. Dan lebih parahnya lagi, mereka habis karena tangan-tangan manusia sendiri. Seperti lirik lagu Ebiet G. Ade yang berjudul berita kepada kawan :
"atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita.. coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang.."

Coba kita renungkan kata-kata tersebut, mungkin benar, alam yang dulu mau bersahabat dengan kita, para manusia, sekarang sudah mulai enggan bersahabat. Jangan tanya mengapa, semua orang pun pasti tahu jawabannya. Karena kalian, sebagai manusia tak pernah menghargai kami sebagai ciptaan Tuhan. Mungkin itulah yang akan dikatakan para rumput jika mereka mampu berbicara.

Sungguh mengerikan jika membayangkan hutan-hutan di dunia ini habis. Tak tersisa. Dan akan lebih mengerikan lagi jika manusia hanya menjawab, "Jika mengerikan untuk apa kita membayangkannya?". Semua orang tahu akan bahaya yang akan menimpa mereka jika tidak ada lagi hutan di dunia, tapi entah apa yang membuat sebagian orang terus menebang pohon-pohon di hutan. Mungkin hasil penjualan kayu yang sangat besar membuat mereka lupa akan keselamatan dunia dan generasi mendatang. Saya yakin, saya tidak akan bisa menghentikan aksi-aksi penebangan liar yang sekarang marak terjadi di Indonesia. I just a little girl. Tapi mungkin saya bisa mengajak semua orang di seluruh dunia, khususnya untuk generasi muda agar tidak menebang hutan pada masa yang akan datang, saat kita dewasa nanti.
Orangtua saya sangat sering bercerita tentang kota tempat saya tinggal saat ini, Bandung. Kicauan burung menyambut kita saat terbangun di pagi hari. Matahari bersinar cerah, namun tetap sejuk pada siang hari. Begitupun sore dan malam, udara selalu terasa sejuk, pemandangannya pun selalu menyegarkan mata dan hati. Kendaraan yang sangat jarang membuat siapapun bisa berbaring di tengah jalan, pohon dan bunga-bunga semakin mengasrikan pemandangan kota. Delman, dan gedung-gedung lama menjadikan Bandung mendapat julukan 'Paris Van Java'. Ah, tapi itu semua hanya masa lalu. Sekarang semua itu tidak dapat kita rasakan lagi. Udara pagi tidak terlalu dingin, siang, sore dan malam pun terasa panas. Apakah ini semua menandakan hutan kita hampir habis?

Kita sebagai generasi muda harus memiliki kesadaran akan pentingnya hutan. Sayangilah mereka seperti kita menyayangi diri kita sendiri sehingga kita tidak akan merusak mereka di masa mendatang.


Save our forests, Save the Earth !






Nb : Awalnya tulisan ini akan saya tulis di www.thinkquest.org, untuk diikutkan lomba di halaman 'Indonesia Of My Dream Contest', tapi berhubung dengan dilaksanakannya UN dan UAS saya menunda untuk menulisnya di sana. Tapi saat saya log in di thinkquest kemarin saya mendapat pesan bahwa lombanya telah berakhir dan tidak diperbolehkan mengedit apapun di halaman lomba, akhirnya saya menterjemahkannya kembali ke bahasa Indonesia dan menulisnya di sini. Maaf jika ada kata-kata yang kurang sesuai, dan semoga posting saya ini bermanfaat. Salam, Nada.

Senin, 19 April 2010

soreaaaang :) sooooreaaang :) soreang anak yang manis?

halaman depan, tanemannya banyak banget :)



heeey semuaaa ! jangan bosen ya ketemu lagi.. enjoy ! tadi pagi pergi jam setengah tujuh buat nganterin Ilman karate, hem, udah lama deh nggak pergi hari minggu pagi kayak gin, hehehehe padahal baru juga seminggu. Rencananya sih bukan mau nganter ilman aja, tapi mau ke soreang juga buat liat rumahnya bude yang baru, asiiiik jalan jalan :)

Selesai karate ilman itu sekitar jam 10 pagi, kita semua langsung aja pergi pake dua mobil, aku ikut carry.. perjalanan rada lama sih, sejam mungkin, sampe tidur dulu dijalan hehehe ngantuk :O kita muter-muter lamaaaa dan nyampe di sebuah rumah yang luaaaas banget. Nggak luas juga sih, rumahnya kecil tapi masih nyisa tanah luas dan isinya taneman semua ! Masuk kedalem, langsung jalan-jalan ke belakang, banyak kupu-kupu sama bunga loh, wuih udaranya enak banget loh, padahal bukan di gunung gitu, masih agak dikota, maklum lah pohonnya banyak banget. Jambu, jeruk, markisa, sampai katanya dulu ada jengkol tapi udah ditebang huahaha :D

Udah kedalem dan liat-liat kita semua duduk-duduk di teras luar yang lumayan luas, enaaaak deh anginnya sepoi-sepoi, kalo kelamaan diem dan gaada kerjaan dijamin ketiduran deeeh ! Pas lagi liat-liat taneman, eh ada daun pacar, wah asik. Aku tumbuk-tumbuk tuh daun, terus dilumurin ke kuku sampe belepotan, hihihihi jadi deh kukunya coklatcoklat merah gimanaaa gitu, tapi ngga rata soalnya kurang lama dipakenya. Sempet foto-foto juga bentar, abis bagus pohon-pohonnya :)

Nah, udah lama disana siap pulang, tapi sebelum pulang nyari rumah lagi buat omku.. kita sampe keliling dan masuk ke beberapa rumah yang dijual lo.. tapi ngga tau deh yang ntarnya mau dibeli yang mana. Udah beres kita menuju amperaaaa ! yeyeye makan, iyalah, udah siang sekitar jam satu nih, jadi makan dulu aja saking capeknya keliling soreang cari rumah. Yeah :d.

Makan selesai, mobil kita maju bareng dan pisah di perempatan apaya namanya lupa lagi hehehe.. mobilku lurus, mereka belok kiri, dari sana aku sekeluarga mampir lagi kesodara yang di pasir jaya. Disana asik deh ketemu Ariiq, Hafidz, Nizar yang udah lama nggak ketemu, masih kecil pada lucu-lucu :) hihihi. Sayang gabisa lama, besok harus sekolah, jadi habis maghrib kita langsung pulang deh kerumah.
Huaaaah, sekarang udah nyampe dan capek banget keliling seharian. Horeee siap sekolah lagi besok tingtingting MR ;)

Sabtu, 17 April 2010

play with tanah liat :)




Surprise ! Mama bawa tanah liat dari
sekolahnya, katanya sih udah dari berapa hari yang lalu. Tapi gara-gara akunya masih UAS, jd ditunda dulu soalnya kalo aku tau ada tanah liat pasti ngga sabar mau bikin, hehehe :) Yah.. lagi-lagi si UAS ngalangin aku deeeh

Aku udah kenalan sama si tanah liat itu dari SD, mama sering bawa dari sekolahnya ke rumah. Tapi waktu SD ganiat gitu bikinnya, lengket, joroook ! Makin gede, makin ekstrim deh mainannya. Awal bikin tanah liat serius itu waktu kelas 7, emang disekolah ada tugas bikin tanah liat dan TERPAKSA ya harus niat bikinnya, tapi lama-lama jadi suka banget sampe sekarang. Hehehe...


Aku awalnya bingung mau buat apa, tanah liatnya juga masih basah banget, jadi diputer-puter dulu gitu biar cepet kering. Nah udah gitu bikin lingkaran, disambung-sambung pake pilinan dan hasilnyaaa, DUAR ! ancur bangetlah :O. Akhirnya aku remuk remukin dulu, baru bikin lagi yang baru pake teknik pijit (diajarin mama waktu kelas 7 dulu). Tadinya jadi cuman semacem mangkok gitu, tapi masih ada sisa, bikin deh yang kecil dan ditempelin dipinggirnya. Waaah masih nyisa juga, kasih daun ah..


Jujur, aku copy-paste alias nurutin buatan mama, tapi yang mama lebih bagus kayaknya. Tuh hasil karya aku sama mama, punya mama yang atas, aku yang bawah. Wuih masih setengah jadi nih, belum di toreh sama di cat , huhaha ;)

Jumat, 16 April 2010

stay strong nada!

Hmmm.. dingin ya sore ini? hehehe yaiyalah orang itu beberapa meter dikiri aku jendela ngebuka gede banget, jadi deh aku kena gelebukannya angin sore yang kayaknya lagi ngga bersahabat. Tapi sayangnya keinginan nulis di blog ini lebih besar daripada keinginan nutup jendela, jadi berdoalah nada supaya kamu gamasuk angin malem ini.

UAS, Ujian Akhir Sekolah. Ya, si UAS ini berakhir tadi pagi, kira-kira jam 10an laaah.. Alhamdulillah.. makasih buat sekolah dan dinas, soal-soal buatan kalian udah cukup membuat seorang kanitanadahasya pesimis setengah hidup. Harus cepet-cepet menghibur diri nih, jangan sampe parno kayak waktu kelas enam itu kambuh lagi. Nangis gapuguh tiap hari gara-gara takut gamasuk negeri. Waktu itu papah bilang 'da.. gamasuk 13 itu bukan akhir segalanya, kalo nada masuk manapun tunjukkin aja bahwa nada yang terbaik disana!', dan sekarang sodara-sodara... aku yang udah 3 tahun di SMP 13 terlena dengan sekolah berjulukan The Best ini, apa coba prestari yang pernah aku raih selain peringkat ke 25 di kelas dan peringkat ke 19 di kelas ? dan pada saat aku dapetin peringkat 19 ini aku dengan entengnya ngomong "Huh, lumayan lah.. naik 6"
Aaaargh, sumpah si nada nge-sok pisan, sekarang aku kembali mengeluh kayak waktu dulu, biarpun sekarang udah rada mendingan karena mungkin udah agak dewasa.

Bener-bener ngga kerasa ya udah mau SMA. Dan pertanyaannya sekarang : SMA mana? mampu masuk 8?
ah, takut banget nih ngecewain sodara-sodara, orangtua dan siapapun yang pernah nyuport. Jadi takut dengan angka 7 nih, hehehehe maksudnya 7 mei.



Huahaha udahlah lupain soal SMA. Sekarang mah seneng-seneng aja dulu ya ga? Hehehehe kata maul, adiknya udah lahir waktu senin. Lucu katanya, perempuan. Ih jadi ngiri ingin punya adek lagi, biar rumah tambah heboh, hehehehe :D

Udah ah capek nulis. Ntar tanggal 7 Mei aku mau ngepost lagi yaaa, mau sharing hasil UN :) tapi ntar ngepostnya gatau sambil nangis ato sambil ketawa-ketawa semangat hehehehe.

Stay strong aja buat sekarang mah ;) jangan nangis lagi, kasian diri sendiri capek ngabis-ngabisin stok air mata tauga sih nada? bye, aku mau nge sms maul dulu aaaah..

Sabtu, 10 April 2010

yeah

akhirnya udah dapet cara yg tepat buat ngadepin orang kayak mister ;)
hehehehe, liat aja ntar, gaakan aneh2 lg lah.. pasti sukses !

Jumat, 09 April 2010

aku-nala-mister-peneror and DAMRI

hah, td pulang sekolah brg nala (udah biasa kali) hehehe. biasalah, janjian dpn kelas aku dan kita caw pulang. Sempet ngeliat mister dulu sih dan riweuh mukul-mukul nala sambil ngomongin jeketnya mister. Aaaah, lagi-lagi siorang tiis-cungkring-lucu-ganteng-item dan aku banget itu pake jeket yg sama kyk jeket kecengannya nala, beda warna doang. tdnya nala gamau naik damri, tp aku paksa, jd aja mau. Bukan gara2 dipaksa sih, ada 'faktor lain' yg membuat nala akhirnya mau naik bis. Apalagi coba kalo bukan si PENEROR (maaf).
nunggu, nunggu, dan nunggu.. lumayanlah ngawet seribu perak huahahaha, padahal nunggunya tuh lumayan lama. Nah, sambil nunggu aku sama nala ngomongin damri. kok namanya hrs damri ya? padahal kan damri itu dalam negeri, berarti kita naek dalam negeri? aaah, makin gangerti aje :/
beralih ngomongin peneror, ketawa aku langsung tumpah deh kemuka nala, huehehe ketawa nala jg tumpah kemuka aku. banjir ketawalah itu depan PH.

jreng.. si damri yg selalu eksis di hati aku dan nala itu akhirnya muncul jg. Wuih yg AC lg, langsung deh beraksi lg ngomongin mulai dr a-z, peneror-sodara-internet-blablablabla. turun dpn panyil dan mengurusi utang-piutang, naik angkot kedalem dan sekarang lg blogging deh.
oya td nala minta link blog ini euy, kasih jangan yaaa? ah gimana ntar lah kalo akunya baik ntar dikasih deh nal, maaf ya tingtingting *

Selasa, 06 April 2010

whatever

aku sering nulis di blog buat ngelampiasin emosi hokcuihh, lebaynyaaa.. hihihi dan kali ini cerita tentang mister.
huh, anak lucu yg bener2 aku keceng dr kls 8, sabar ya daa, anak tiis itu ganyadar2 kalo diliatin.

heeey, aku lg makan kerang yg enakbanget loh, dibeliin mama dan kita sekarang lg makan bareng without our lovely father. Maaf ya pa kita makan duluan, abis papa plg kerjanya lamaaa ;(
eh iya, ada jeruk jg loooh, enak kalo abis makan kerang, hihihihi mauuu?

maaf ya geje, abis da mau nulis apa lagi, sekarang lagi nunggu postingnya ify yg katanya sebulan sekali itu, abis tulisannya ify keren sih, seneng bacanya :) wehehe yadong idola gue gituuuu !
panas banget ya hr ini, ada yg sependapat? wuidih pasti deh kyknya kecuali yg rumahnya diatas (bukan diatas genteng), di daerah lembang2 sono, huehehe.

udah ah geje, ketularan irman wk (temen sebangku kalo duduk sesuai absen) yg orangnya tuh geje abisssss. huh
bye all.

Senin, 05 April 2010

bye nova :'(

aaaaah, kenapa sih mesti idola aku semua keluar berturut-turut, ozy lah, sekarang nova. Oh noooooo
padahal menurut para komentator tercinta penampilan nova kemarin lebih bagus dr minggu lalu loh, wahwah stressnya aku lebih parah dr waktu ozy keluar nih, kapan dong pemenangnya bisa cewek ?? ah sebel banget, tp ya novanya kuat ya ganangis sama sekali. Nyanyi aja nyantei dianya teh, yaudah deh nov gapapa ntar sering2 tampil lagi aja ya.

Oiya, selamat jg buat the big three.. Rio, Lintar, Alvin . sampe ketemu minggu depan..

bye novaaa :'(
we will miss you..

weekend .

kenapa ya waktu hari jumat mau posting susah banget? gabisa-bisa, dan akhirnya aku baru posting hari ini.. Gapapa ya semuaa :))) aseeeeek, libur uyeeaah.. cuman tiga hari sih, tp lumayan.
orang2 mungkin pada mikirin, libur kemana yaaah? kalo aku sih ngga usah repot-repot mikirin liburan gmn, dirumah ada orderan undangan banyaaaak deh, maklum kan papahku buka percetakan, jd kalo lg banyak pesenan aku bisa bantu. Hehehehe jd semangat deh, soalnya kerjaannya tuh ngga ngebosenin dan aku emang seneng kerajinan tangan. Belum lg kalo kerjaanku bagus dan emang harus bagus sih, aku dapet gaji, huahaha (mata duitannya keluar). Emang ga gede, tp lumayan buat nambah tabungan.
kangen ih sama tementemen, apalagi sodara yang udah gaketemu lamaaa kayanya tuh bertaun taun haha lebay.
and finally, jumat sore aku sekeluarga kumpul dirumah budeku di buahbatu.. Kita kumpul rame-rame dan ngobrol banyak tentang segala macem, hihihi asik deh.
ketemu mbak ari, mbak dhia, acha, berki, ami, bude2, pakde, om, tante... Huaaaa i'm so happy ;D

sabtu siang pulang kerumah dan nonton idolacilik, hahaha udah gitu sambil bantu2 mama ngerjain undangan yg masih numpuk banget(maklum, papaku kan buka percetakan, jadi kalo lagi banyak pesenan aku harus bisa bantu).

Nah, tadi pagi aku pergi lg jam 7 dari rumah sama mama, papa, tante ratih(temennya mama). Ilman masih nginep di buahbatu, mama hari ini mau reuni SMA, papa mau nganterin pesenan temennya, dan aku? Hehehe back to buahbatu lah pastinya, biar ngumpul lg sama sodara. Sampe disana kita ke borma, belanja..waw. Agak males sih, tapi gapapalah kan adikku ilman seneng, aca jg seneng.
Pulang dr sana aca sama ilman nemenin pakde ke undangan, aku gamau ikut da males, taunya pas mereka pulang katanya disana makanannya enak. Terus deh mereka ngebuat aku kabita dan nyesel gamau ikut, oh my god :/
yaudahlah, seenggaknya aku dioleh-olehin jus jeruk, sruuuup ahh .
mama masih reuni, papa jg blm jemput, huh, semoga bisa pulang sebelum jam 3 supaya bisa nonton icil dan liat ify di Super Idolag. Yiiieeehaaaa !

Jumat, 02 April 2010

all about UN

'the UNknown monster' , kalo kata maul sih gitu. hehehehe..
Alhamdulillah, setelah 4 hari ngejalanin UN alias ujian nasional, akhirnya beres jg. Hihihihi
kalo buat aku sih happy birthday and happy national examinations ;)
ohaha aku ulangtaun lo waktu senin ! 14 tauuun :))))

hr pertama agak tegang, malemnya demam, gatau knp padahal ngga takut dan ngga kepikiran sampe stress looh. paginya kan kita semua udah doa bareng dulu di sekolah, InsyaAllah SIAP !
hari kedua,tiga,empat... yaaah udah ngga tegang lg biasa aja.

UN itu bukan akhir segalanya, emang sih, 'dia' nentuin nasib kita tigataun kedepan, tp kalo udah berusaha maksimal dan berdoa, yakin deh UN itu ngga sulit. Hihihihi mentang2 udah ngalamin, hey yg belum ngalamin ngga usah takut yaaa

buanyaaak banget kunci jawaban, dan katanya itu tuh sampe sepuluh versi taun ini. Tiap pagi temen2 aku pada nyatet kunci jawaban yg gatau dapetnya dr mana, dan ternyata kunci mereka jg ga semua sama.

kunci jawaban versi 1 : abcba cdbaa..... dst.
kunci jawaban versi 2 : bdccc bdaac..... dst.
kunci jawaban versi nada : belajar, berdoa, teliti, pede, santai (hahaha)

aku ngga pernah pake kunci, tp aku yakin kok sama jawaban2 aku, temen2 ada yg jm 6 pagi ngumpul di rumah salahsatu dr mereka, nyatet jawaban, sedangkan aku br pergi dr rumah jm 6. Dengan hasil sendiri kita akan puas dengan apa yg akan kita liat nanti. Kalo bagus, kita bakal seneng banget soalnya itu hasil kerja kita sendiri MURNI. Seandainya hasilnya jelek pun ngga apa2, at least kita malah jd termotivasi lg kan supaya bisa lebih baik.

Nah, jd menurutku sih kita pede aja lagi. Ujian apapun itu, kita pasti yg terbaik. Yakin dan percaya, kamu ngga akan nyesel. Keep pray and study ! :))